Kunjungi Korem 072/Pamungkas, Mayjen Wawan: Waspadai Provokasi Hoax

Mayjen Wawan Kustiawan beserta perwakilan penerangan TNI Yogyakarta. (MERAPI-ISTIMEWA)
Mayjen Wawan Kustiawan beserta perwakilan penerangan TNI Yogyakarta. (MERAPI-ISTIMEWA)

YOGYA (MERAPI) – Staf ahli bidang SDM dan teknologi Mayjen TNI Wawan Kustiawan melaksanakan kunjungan ke Korem 072/Pamungkas, Kamis (19/4). Kehadiran rombongan Mayjen Wawan disambut oleh Kasi Intel Kolonel Kav Wiratno, Kapenrem Mayor Caj Syamsul Ma’arif serta perwakilan penerangan TNI AU dan TNI AL Yogyakarta.

Dalam sambutan serta arahannya, Mayjen TNI Wawan meminta agar waspada terkait maraknya berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan dan permusuhan di tengah masyarakat. Menurutnya, saat ini pengguna internet di Indonesia telah mencapai 143 juta lebih dan lebih dari 69 persen masyarakat telah mengakses internet menggunakan perangkat mobile.

Bahkan Indonesia adalah pengguna Instagram terbesar ketiga di dunia setelah Amerika serta pengguna Facebook ketiga di dunia setelah India dan Amerika. Hal ini menurutnya menjadi permasalahan karena pengguna media sosial seringkali banyak disalahgunakan oleh pihak dan kelompok tertentu untuk menyebar hoax dengan tujuan tertentu.

“Adanya permasalahan ini, Kemenkopolhukam mengimbau kepada insan penerangan agar mensosialisasikan pencegahan dan penyebaran hoax di lingkungan satuan masing-masing dan terutama kepada lingkungan masyarakat,” tegas Mayjen Wawan.

Harapannya dengan adanya sosialisasi pencegahan tersebut, perpecahan bangsa melalui provokasi ujaran kebencian dapat dihindari. (Fin)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Suliyono dikawal anggota Densus saat rekonstruksi.
PENYERANGAN GEREJA ST LIDWINA DIREKONSTRUKSI-Bertemu Korban, Suliyono Minta Maaf

GAMPING (MERAPI)- Tim Densus 88 Mabes Polri bersama Polres Sleman menggelar rekonstruksi kasus penyerangan dan perusakan Gereja St Lidwina Bedog,

Close