Mayat Bayi Dibuang ke Tempat Sampah

YOGYA (MERAPI)- Mayat bayi laki-laki yang belum cukup umur untuk dilahirkan ditemukan dibuang di tempat sampah Jalan Gagak Rimang Klitren, Gondokusuman, Yogya, Selasa (17/4) pagi. Saat ditemukan, mayat terbungkus tas warna kuning dan jaket hitam. Polisi masih menyelidiki pelaku pembuangan mayat bayi malang tersebut.
Kapolsek Gondokusuman Yogya Kompol Solichul Ansor kepada wartawan kemarin menjelaskan, sekitar pukul 08.00, awalnya petugas BLH mengambil sampah di Jalan Gagak Rimang. Saksi petugas BLH, Suryadi kemudian menemukan tas kain warna kuning berisi jaket. Kemudian tas tersebut dipisahkan di bak Truk BLH dan petugas melanjutkan perjalan menuju Jalan Ungaran untuk mengangkut sampah lagi.
“Sampai di Jalan Ungaran, saksi Suryadi membuka tas kuning yang berisi jaket. Setelah dibuka, isinya ternyata mayat bayi,” kata kapolsek.

Temuan itu segera dilaporkan ke Polsek Gondokusuman Yogya. Polisi langsung menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan surat wasiat. Barang bukti yang diamankan adalah tas kuning dan jaket hitam yang digunakan untuk membungkus mayat bayi laki-laki tersebut.
“Masih kami dalami siapa pelakunya. Termasuk melacak rekaman CCTV di sekitar lokasi penemuan,” imbuh Kompol Solichul Ansor.
Disinggung soal kemungkinan mayat bayi itu hasil aborsi, kapolsek belum dapat memastikan hal tersebut. Termasuk apakah bayi malang tersebut merupakan hasil hubungan gelap lalu diaborsi dan mayatnya dibuang di sampah atau tidak.
“Masih penyelidikan. Kami belum tahu apakah itu hasil aborsi, hubungan gelap atau bagaimana. Masih kami selidiki, siapa yang pernah memakai tas atau jaket tersebut, untuk mengungkap siapa pelakunya,” tandasnya.  (Riz)

Read previous post:
NEGO DENGAN MADURA UNITED ALOT – PSS Harus Bayar Klausul Kontrak Gonzales

  SLEMAN (MERAPI) - Negosiasi manajemen PSS Sleman dengan manajemen Madura United untuk mendatangkan Christian Gonzales masih berjalan alot. Masih

Close