2 PELAKU BERAKSI SAAT PENJAGA TIDUR-Pencuri Bersenjata Pedang Bobol Sekolah

MERAPI-SAMENTO SIHONO Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi pencurian di SMPN 2 Cangkringan.
MERAPI-SAMENTO SIHONO
Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi pencurian di SMPN 2 Cangkringan.

CANGKRINGAN (MERAPI)-  Dua orang pencuri bersenjata pedang membobol empat ruang kelas di SMPN 2 Cangkringan, Sleman, Selasa (17/4) dini hari. Mereka terekam kamera saat memanjat tembok, memotong kawat berduri, melepas tralis jendela kemudian menggasak 4 unit LCD dan uang tunai. Saat kejadian itu, penjaga sekolah tengah terlelap tidur.
Akibat peristiwa ini, pihak sekolah mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta.
“Kami menerima laporan dari pihak sekolah tentang hilangnya LCD proyektor milik sekolah. Laporan sudah ditindaklanjuti, sudah kami adakan olah TKP di lokasi kejadian,” beber Kapolsek Cangkringan AKP Sutarman kepada wartawan kemarin.
Dia mengatakan, aksi pencurian itu diketahui sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu salah seorang guru yang datang ke sekolah melihat ruang kelas dalam kondisi berantakan. Banyak laci yang terbuka. Setelah dicek ke semua ruangan sekolah, ternyata ada beberapa ruang kelas yang dibobol maling.

“Setelah diteliti dengan seksama, ternyata ada 4 jendela belakang dalam keadaan terbuka akibat dicongkel. Sedangkan tralis juga dilepas,” kata Sutarman.
Kanit Reskrim Polsek Cangkringan Ipda Lilik Mulyadi menambahkan, berdasarkan hasil oleh TKP yang dilakukan, kawanan maling diduga berjumlah dua orang. Mereka masuk ke sekolah dengan memanjat pagar lantas memotong kawat berduri.
Setelah berhasil masuk, dua pencuri ini kemudian mencongkel jendela dan melepas teralis besi ruang kelas serta mengambil LCD proyektor yang menggantung. Sementara saat pencurian berlangsung, penjaga sekolah sedang tertidur.
“Ada empat LCD proyektor yang diambil di empat ruang kelas. Semua jendela kelas itu dicongkel pelaku,” kata Lilik.
Dia mengatakan, kedua pelaku terekam kamera CCTV saat beraksi. Dalam rekaman kamera CCTV itu terlihat kedua pencuri menggunakan penutup wajah. Keduanya juga membawa senjata tajam jenis pedang dan balok kayu.

“Dalam rekaman kamera CCTV itu terlihat pelaku hanya melintas, dan menaruh pot-pot bunga di depan pintu ruangan yang digunakan penjaga sekolah tidur. Pencurian itu dilakukan sekitar pukul 03.30 WIB,” jelasnya.
Hingga kini, kasus pencurian itu masih terus didalami Unit Reskrim Polsek Cangkringan untuk menemukan pelakunya. Polisi juga telah menyita beberapa barang bukti di lokasi kejadian yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.
“Kasus ini masih dalam penyelidikan, mudah-mudahan bisa segera terungkap,” pungkas Lilik.  (Shn)

 

Read previous post:
JELANG MUSORDALUB – KONI DIY Buka Pendaftaran Balon Ketum

YOGYA (MERAPI) - KONI DIY membuka pendaftaran bagi Bakal Calon (Balon) Ketua Umum (Ketum) yang nantinya akan dilakukan pemilihan dalam

Close