Curi Infak Rp 17 Ribu Disidang

 

Terdakwa kembali dimasukkan ke sel tahanan usai mendengarkan dakwaan jaksa di PN Bantul.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Terdakwa kembali dimasukkan ke sel tahanan usai mendengarkan dakwaan jaksa di PN Bantul.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Pencuri spesialis kotak infak, Yrb alias Robby (35) warga Karangasem Patalan Jetis Bantul diseret ke kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Selasa (17/4).
Dalam dakwaan jaksa Anis Muslichati SH yang dibacakan di hadapan hakim Dewi Kurniasari SH terungkap, terdakwa pada Kamis 25 Januari 2018 sekitar pukul 06.00 melakukan pencurian kotak infak di Masjid Al Hikmah Kembaran Tamantirto Kasihan Bantul.

Saat itu terdakwa datang mengendarai sepeda motor Honda Vario menuju ke masjid. Terdakwa kemudian masuk ke dalam melalui puntu yang tak dikunci.

Setelah keadaan dirasa aman, terdakwa mengambil kotak infak yang ada di dalam masjid. Selanjutnya terdakwa membuka gembok dengan anak kunci yang telah dipersiapkan dari rumah.
Usai berhasil membuka kotak infak terdakwa mengambil uang dan mengembalikan kotak ke tempat semula. Terdakwa berhasil membawa uang infak hasil curian sebesar Rp 17 ribu.

Uang hasil mencuri tersebut telah habis digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Akibat perbuatan terdakwa dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHP. (C-5)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Residivis Edarkan Pil Koplo

  BANTUL (MERAPI) - Seorang residivis HS (32) warga Timbulharjo Sewon Bantul kembali diajukan ke muka persidangan Pengadilan Negeri (PN)

Close