Putra UII Tempati Peringkat Ketiga

MERAPI-ISTIMEWA Pemain UII tengah beraksi.
MERAPI-ISTIMEWA
Pemain UII tengah beraksi.

SLEMAN (MERAPI) – Perebutan peringkat ketiga kategori beregu LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) – Yogyakarta Subconference 2018 berlangsung antara tim putra Universitas Gadjah Mada (UGM) melawan Universitas Islam Indonesia (UII). UII akhirnya berhasil merebut posisi ketiga usai kalahkan UGM 3-1, Minggu (15/4) malam.

Di partai pertama, tunggal pertama UII gagal mencetak poin. Bayu Aji Setiawan (UII) kesulitan mengatasi perlawanan Reri Handoyo (UGM). Reri memimpin di gim pertama dengan skor 21-14. Di gim kedua, Bayu Aji merebut poin. Bayu mengalahkan Reri di gim kedua dengan skor 21-13. Namun, Reri kembali unggul di babak rubber game. Gim ketiga berakhir dengan skor 11-6 untuk Bayu. Keunggulan dibuka oleh UGM 1-0 atas UII.

UII tampil dominan di partai kedua. Ikhsan Mauludi/Muhammad Zikri membuka kebuntuan poin UII. Lewat kekompakan keduanya, UII menyamakan perolehan poin 1-1. Partai kedua ini berakhir dengan skor 21-11 dan 21-17, dengan keunggulan Ikhsan Maulidu/Muhammad Zikri atas Dodo Fitriadi/Niko Windy.

Poin 2-1 didapat UII lewat tripelnya, Rivald Anugrah/Yahya Adi/Wahyu Aldhi. Trio UII ini menundukkan Aditya Pranata/Panji Surya/Bayu Hadi langsung dalam dua gim, dengan skor 21-15 dan 21-15.

Partai keempat menjadi penentu kemenangan UII. Tunggal kedua UII, Ikhsan Mauludi, mengeksekusi partai penentu ini dengan apik. Menang dengan selisih jauh atas Dodi Fitriadi, Ikhsan Mauludi mengakhiri laga ini dengan skor 21-9 dan 21-8. Tiga poin sudah dikantungi UII, sehingga partai kelima, nomor tunggal kedua, tidak dimainkan.

“Persiapan kami sudah matang, tapi di lapangan atmosfernya beda sehingga hasil di partai pertama tidak sesuai dengan harapan. Pemain tadi kurang fokus di partai pertama,” jelas Jumali, pelatih UII.

Musim lalu, UII menduduki peringkat kedua. UII harus berpuas di posisi ketiga pada musim ini. “Meski saya kecewa dengan hasil dari tim putra ini, namun saya bersyukur karena tim putri bisa mendapat gelar. Setidaknya, tim putra dan tim putri kami bisa naik ke podium,” kata Jumali. (*)

Read previous post:
PSIM GULUNG PERSIK 3-0 – Kemenangan Meyakinkan Jelang Kompetisi

BANTUL (MERAPI) - Modal berharga didapat PSIM Yogya jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2018 yang dijadwalkan bergulir 22 April

Close