Putri UAD Finis di Peringkat Kedua

MERAPI-ISTIMEWA Pertandingan triple UAD lawan UII.
MERAPI-ISTIMEWA
Pertandingan triple UAD lawan UII.

SLEMAN (MERAPI) – Tim putri Universitas Ahmad Dahlan (UAD) memenangi laga hari terakhir kategori beregu LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) – Yogyakarta Subconference 2018, Minggu (15/4), dengan mengalahkan Universitas Islam Indonesia (UII) 3-0. Hasil ini sekaligus UAD mengunci posisi runner-up.

Ria Bakti/Vetty Nirmalasari/Utari Esi membuka keunggulan untuk UAD. Di gim pertama, tripel UAD ini dengan mudah mengatasi Desi Lestari/Meidy Hardianty/Dina Widiantari dengan skor 21-13. Namun, di gim kedua, tripel UII menunjukkan perlawanannya. UII sempat menyamakan kedudukan 15-15. Hanya bertahan beberapa saat saja, UAD kembali memimpin. Akhirnya, UAD memenangi gim kedua dengan skor 21-16.

Partai kedua dimenangi UAD dengan mudah. Tunggal andalan UAD, Eksa Malvin, meraih kemenangan usai menekuk UII, yang diwakili Rizky Astrifita, dengan skor 21-5 dan 21-8. Hasil di partai kedua ini menambah perolehan poin UAD menjadi 2-0 atas UII.

Di partai ketiga, UAD menang tanpa perlawanan. Pasalnya, satu pemain dari ganda UII tak mampu melanjutkan pertandingan karena cidera. Sehingga, satu poin kembali didapatkan UAD dari walk over ganda UII.

Hasil pertandingan hari ini menjadi penting untuk kedua tim. Keduanya memperebutkan posisi runner-up klasemen akhir. UAD berhasil mengunci posisi itu. Di musim lalu, UAD hanya berpuas di posisi ketiga. Ini menjadi peningkatan untuk tim putri UAD.

“Sesuai target, sesuai ekspektasi, dan sesuai rencana. Tahun lalu kami hanya peringkat 3, tapi sekarang kami bisa menduduki peringkat kedua. Target kami tercapai,” ungkap M. Haqqiiy Ady, pelatih UAD.

Sementara itu, UII, yang belum mampu menciptakan gelar di musim lalu, kali ini berhasil menduduki peringkat ketiga.

“Untuk di tim putri ini, saya puas dengan hasilnya. Karena, di musim lalu kami belum bisa naik ke podium. Alhamdulillah kali ini tim putri bisa meningkat, dan mendapat gelar di peringkat ketiga,” kata Jumali, pelatih UII. (*)

Read previous post:
KPU Yogya Siapkan 1.368 Pantarlih

UMBULHARJO (MERAPI) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta merekrut 1.368 petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) untuk pemutakhiran data pemilih

Close