PULUHAN ORANG TEWAS DI JABAR-Kapolda DIY Perintahkan Seluruh Polres Razia Oplosan

GODEAN (MERAPI)- Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri tak main-main menindak tegas pedagang minuman keras (miras), menyusul tewasnya puluhan warga Jawa Barat akibat miras oplosan pada pekan lalu. Kapolda pun memerintahkan aparat di DIY menertibkan dan menindak tegas penjual miras oplosan.
“Sudah saya instruksikan seluruh Kapolres dan jajarannya untuk melakukan razia minuman keras, terutama oplosan,” ujar Kapolda DIY kepada wartawan, Minggu (15/4).
Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat lebih cerdas dan tidak mengkonsumsi minuman keras yang bisa mengancam jiwa. Ia mengingatkan masyarakat jangan main-main dengan mengoplos dan menjual m,iras.
“Razia miras kita gulirkan terus guna mencegah terjadinya korban jiwa seperti kejadian di Jabar,” katanya.
Merespons imbauan kapolda DIY ini, petugas Polsek Godean langsung mengglar sejumlah razia. Salah satunya mengamankan minuman keras jenis anggur merah yang disimpan di sebuah rumah YKP (18) warga di Sidokarto, Godean, Sabtu (14/4) malam.

Kapolsek Godean Kompol Herry Suryanto menjelaskan, miras tersebut diamankan di warung klontong milik pelaku. “Dalam razia ini kita menemukan 8 botol Bir Merk Prost kemasan 600 mililiter yang disimpan di kamar tidur,” katanya.
Selanjutnya di Dusun Sembuh Wetan Sidokarto Kecamatan Godean, petugas juga merazia rumah milik DS (48) yang digunakan untuk menyimpan miras. Untuk mengelabuhi petugas, miras tersebut disimpan di dalam kamar rumahnya. “Di tempat itu kita amankan 12 botol miras, yang disimpan di dalam kamar,” jelasnya.
Barang bukti tersebut kemudian disita dan diamankan ke Polsek Godean.

Dijelaskan, razia ini merupakan salah satu bukti keseriusan dalam memberantas miras di wilayah hukum Polsek Godean. Untuk itu pihaknya akan terus melakukan razia miras guna mengantisipasi tindak kriminal ataupun yang lainnya.
“Kebanyakan penjual miras di Godean pemain lama. Meski kerap ditangkap, mereka tidak jera lantaran hukuman denda terlalu ringan. Saya berharap mereka diberi denda yang berat untuk membuat jera,” pungkasnya.  (Shn)

Read previous post:
Putra UII Tempati Peringkat Ketiga

SLEMAN (MERAPI) - Perebutan peringkat ketiga kategori beregu LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC)

Close