PS TIRA KONTRA PERSEBAYA – Mengincar Penebus Kekalahan

BANTUL (MERAPI) – Duel ketat bakal tersaji pada pekan keempat kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018 ketika PS Tira Bantul menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4) sore ini. Kedua tim sama-sama mengincar poin penuh setelah pada laga sebelumnya bernasib sama usai dikalahkan lawan-lawannya.

PS Tira yang bertindak selaku tuan rumah, menargetkan bisa meraup tiga poin setelah pada laga sebelumnya menyerah 0-2 dari Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (7/4) lalu. Sedangkan Persebaya, turut membidik kemenangan meski bermain di kandang lawan setelah secara mengejutkan dipermalukan Barito Putra 1-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada Minggu (8/4) lalu.

Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priambada berharap anak asuhnya bisa kembali ke jalur positif setelah pada dua laga sebelumnya meraih hasil impresif dengan menahan imbang Persib Bandung 1-1 dan mengalahkan Madura United 1-0.

“Kami harus segera kembali ke jalur kemenangan. Bermain di kandang harus bisa meraih hasil positif. Lawan Persebaya bukan hal mudah. Anak-anak harus kerja keras dan sebisa mungkin tidak melakukan kesalahan sendiri. Lawan Persib, kami kebobolan karena kesalahan sendiri, begitu pula saat lawan Persipura,” terangnya di Bantul, Kamis (12/4).

Meski belum dipastikan bisa menurunkan salah satu pemain asingnya, Gustavo Lopez yang mengalami demam, Rudy menyebutkan jika pihaknya memiliki sederet pemain pengganti yang bisa jadi andalan. “Gustavo belum dipastikan tampil tapi kami punya Andi Setyo di lini belakang. Kami berharap kehadiran Andi bisa menghambat serangan Persebaya setelah di laga sebelumnya bisa bisa main,” tuturnya.

Di sisi lain, Rudy memiliki Wawan Febrianto yang tampil impresif ketika mencetak gol kemenangan saat melawan Madura United di kandang. Selain itu, kehadiran Alaksandar Rakic, cukup memberi kekuatan tersendiri bagi The Young Warriors lewat gol perdana pada debutnya melawan Persib di partai pertama Liga 1.

Melihat kekuatan lawan, Rudy mengaku bahwa motivasi para pemain harus tetap dijaga selama kompetisi. “Kami tak mau larut dalam kekalahan. Sudah lupakan saja itu. Pemain harus semangat untuk menatap laga lawan Persebaya,” akunya.

Sementara itu, tim Bajul Ijo yang menjadi tim tamu, tak gentar dengan kekuatan yang dimiliki PS Tira. Dari tiga laga yang dijalani, Persebaya dan PS Tira sama-sama baru mengoleksi 4 poin hasil dari sekali kemenangan dan sekali imbang. Satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Untuk itu, Robertino Pugliara dan kawan-kawan berharap bisa mencuri poin pada laga kali ini.

Tampil tanpa palang pintu andalannya, Otavio Dutra yang mengalami cedera parah saat menghadapi Barito Putra, pelatih Alvredo Vera telah menyiapkan alternatif yakni Syaifudin dan Fandry Imbiri sebagai duet bek tengah.

Tak hanya itu, Persebaya tak memungkiri untuk bisa memetik kemenangan pada laga kali ini dengan mengandalkan pemain sayap seperti Osvaldo Hay, Oktafianus Fernando maupun Fery Pahabol. Sedangkan juru gedor yang dipercayakan pada David da Silva, masih menunggu pembuktian. Sebagai alternatif, Persebaya mempunyai Ricky Kayambe yang kerap jadi ancaman ketika berlaga di Liga 2 musim lalu. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Buka Hingga Malam, Omzet Pedagang Pasar Beringharjo Naik

GONDOMANAN (MERAPI) - Ujicoba Pasar Beringharjo buka sampai pukul 21.00 WIB telah dimulai pada Rabu (11/4) dan terus berlanjut setiap

Close