Tuan Rumah Gagal Pecundangi Putra UII

MERAPI-ISTIMEWA Pemain Instiper sedang beraksi.
MERAPI-ISTIMEWA
Pemain Instiper sedang beraksi.

SLEMAN (MERAPI) – Laga ketat bergulir di lapangan 1 Grha Institut Pertanian Stiper (Instiper) Yogyakarta, Kamis (12/4). Sayangnya, sang tuan rumah yang sehari sebelumnya menyapu bersih seluruh partai lawan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka), kali ini gagal menang fan menyerah 2-3 dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Di partai pertama, nomor tunggal pertama, Agret Ratanta asal Instiper menciptakan poin untuk timnya usai beradu dalam tiga gim. Bayu Aji, tunggal pertama UII, memimpin terlebih dahulu dengan skor 21-13 atas Agret. Di partai kedua, Agret membalas. Selisih skor yang cukup jauh, 21-8, membuat Agret unggul sementara atas Bayu. Rubber game pun terpaksa dijalani kedua tim

Di babak rubber game, kedua wakil tak mau mengalah. Saling kejar poin terjadi di partai ketiga ini. Usai persaingan ketat, akhirnya, Agret memenangi gim ini dengan skor 11-8.

Instiper kembali mendapat satu poin tambahan dari ganda pertamanya, Elfikri Akmal/Heru Eka Setiawan. Lagi-lagi, Instiper unggul di partai kedua usai menjalani babak rubber game melawan Ikhsan Mauludi/Rivald Anugrah. Partai kedua berakhir dengan skor ketat 25-27, 21-9, dan 10-11 untuk Instiper.

UII baru mulai membalas di partai ketiga. Tripel yang diturunkan, Dimas Galih/Yahya Adi/Wahyu Aldhi mampu menuntaskan partai ketiga ini dengan skor 21-12 dan 21-14 atas Agret Ratanta/Rabil Harstanio/Pikri Alpaarisi. Kedudukan pun menjadi 2-1, masih dengan keunggulan sementara Instiper.

Sang runner up musim lalu, UII, berhasil mengimbangi kedudukan tuan rumah di partai keempat. Ikhsan Mauludi, tunggal kedua UII, mengalahkan lawannya, Heru Eka, dengan skor 21-7 dan 21-11.

Di partai penentu, UII tampil cemerlang. Lewat ganda keduaya, Bayu Aji/Wahyu Aldhi berhasil menyumbang poin untuk UII. Usai mengalahkan Rifki Novi/Saryanto dengan skor 21-9 dan 21-8, UII berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-2 atas Instiper.

“Kami tadi kecolongan dua poin di partai pertama dan kedua. Karena Instiper tuan rumah, kami merasa tertekan. Pemain kami bermain tidak lepas. Namun, akhirnya kami bisa comeback di tiga partai terakhir,” ungkap Jumali, pelatih UII.

UII telah mengantungi tiga poin kemenangan hingga hari kedua pergelaran LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) – Yogyakarta Subconference 2018, yang membawanya berada di puncak klasemen Pul B.

Besok, UII akan berhadapan dengan Universitas Gadjah Mada. “Kami akan lebih percaya diri untuk lawan UGM. Kami pasang target 5-0,” tambah Jumali. *

Read previous post:
Putri UNY Masih Sulit Diatasi

SLEMAN (MERAPI) - Pertandingan tim putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kontra Universitas Islam Indonesia (UII) di lapangan 1 Grha Institut

Close