JANUARI-APRIL JUMLAH KORBAN 15 ORANG- Lagi, Kakek Nekat Gantung Diri

 

ilustrasi
ilustrasi

WONOSARI (MERAPI)– Kasus gantung diri terjadi lagi di Gunungkidul dan korbannya kakek Yato Giyarno (70) warga Desa Kampung, Kecamatan Ngawen. Ia ditemukan tewas gantung diri dengan kain gorden di sudut kamar rumahnya, Kamis (12/4). Dengan bertambahnya korban bunuh diri ini berarti memasuki bulan ke tiga tahun ini jumlah korban bunuh diri sudah mencapai 15 orang.

Infomasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa bermula ketika saksi Ny Kosmiyatun (50) yang merupakan menantu korban berniat mengirim makan siang. Namun kecurigaan muncul ketika korban tidak berada di rumah, berkali-kali dipanggil tidak ada jawaban. Kebiasaan korban itu selalu tiduran di emperan rumah, tetapi saat itu korban tidak ada hingga saksi masuk ruman dan mendapati korban telah tewas menggantung. “Saya kaget dan minta tolong warga untuk melapor polisi,” unbuh saksi Ny Kusmuyatun.

Kapolsek Ngawen, Polres Gunungkidul,Polda DIY AKP Agus Sunarno membenarkan kejadian itu. Petugas kepolisian yang datang bersama pihak Puskesmas 1 Ngawen menyatakan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Penyebab kematiannya murni karena bunuh diri.

Berdasarkan keterangan keluarga, sudah sejak beberapa tahun ini korban menderita penyakit yang menyebabkannya sulit beraktivitas. Hal inilah yang kemudian diduga membuat Yato berbuat nekat dengan melakukan gantung diri. “Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” terangnya. (Pur)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Polres Sukoharjo Cek Berkas Pendaftaran Calon Anggota Polri Baru

SUKOHARJO (MERAPI) - Transparansi penerimaan anggota Polri baru dilakukan Polres Sukoharjo. Pemeriksaan berkas terhadap 177 orang pendaftar diperiksa secara terbuka

Close