Polres Sukoharjo Cek Berkas Pendaftaran Calon Anggota Polri Baru

 Proses pemeriksaan berkas pendaftaran anggota Polri baru di ruang Panjura Mapolres Sukoharjo. (MERAPI-Wahyu Imam Ibadi)
Proses pemeriksaan berkas pendaftaran anggota Polri baru di ruang Panjura Mapolres Sukoharjo. (MERAPI-Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO (MERAPI) – Transparansi penerimaan anggota Polri baru dilakukan Polres Sukoharjo. Pemeriksaan berkas terhadap 177 orang pendaftar diperiksa secara terbuka di Ruang Panjura Mapolres Sukoharjo, Kamis (12/4). Pengecekan dilakukan dengan melibatkan pihak terkait salah satunya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk memastikan berkas lengkap sesuai dengan aturan.

Kabag Sumda Polres Sukoharjo Kompol Basirun mengatakan, proses penerimaan anggota Polri baru sudah masuk pada tahapan pemeriksaan berkas pendaftar. Sebelumnya telah selesai dilakukan pendaftaran secara online. Total ada 177 orang mengajukan diri sebagai calon anggota Polri baru. Berkas pendaftaran mereka diperiksa oleh petugas untuk memastikan kelengkapan dan keasliannya.

Pemeriksaan berkas pendaftaran diagendakan selesai dalam satu hari pada Kamis (12/4). Polres Sukoharjo memberikan kelonggaran pada pendaftar saat pemeriksaan berkas. Sebab ada pendaftar yang posisinya sekarang menjadi siswa sekolah sedang mengikuti Ujian Nasional (UN). Mereka diberi kesempatan mengikuti UN dulu baru setelah selesai bisa datang ke Polres Sukoharjo.

Data dari Polres Sukoharjo diketahui sebanyak 177 orang pendaftar calon anggota Polri baru terbagi dalam beberapa posisi. Rinciannya, Akpol 20 orang, Bintara Teknologi Informasi 1 orang, Bintara Pelayaran 1 orang, Bintara Penerbang 2 orang, Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) 138 orang dan Tamtama 15 orang.

Jumlah pendaftar anggota Polri baru tersbut lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya bisa lebih dari 200 orang. Hal tersebut karena terkendala minimnya batas waktu hanya tiga minggu pendaftaran dibanding sebelumnya sampai satu bulan. “Setelah pemeriksaan berkas ini tahap selanjutnya yakni psikotes di Polda Jawa Tengah,” lanjutnya. (Mam)

Read previous post:
PPDB Jenjang SMP, Disiapkan Dua Jalur PIP dan Reguler

SUKOHARJO (MERAPI) - Perubahan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2018/2019 dilakukan pada jenjang SMP di Sukoharjo menjadi

Close