BERTUGAS SIAPKAN TIM KE PI 2018 – Manajemen PSS Rekrut Danilo

 

SLEMAN (MERAPI) – Manajemen PSS Sleman merekrut Asisten Pelatih anyar mengarungi musim kompetisi Liga 2. Danilo Fernando yang sudah sejak kemarin mulai berpartner dengan Herry Kiswanto (Herkis) rencananya bakal bekerja menggantikan Seto Nurdiyantoro yang akan sering izin lantaran mengikuti Kursus Kepelatihan AFC mulai akhir pekan ini.

 

Danilo tidak sekadar jadi Asisten Pelatih ‘cadangan’ saja, eks gelandang Persik Kediri itu ditugaskan jadi talent scouting sekaligus memegang tim untuk Piala Indonesia (PI) 2018.

 

“Kalau Seto nanti ikut kursus kemungkinan akan berlangsung lama dan sering meninggalkan klub. Danilo ini akan menjadi asisten pelatih Herkis mengisi kekosongan posisi asisten. Dia juga punya tugas lain di luar itu,” beber Manajer PSS, Sismantoro, Rabu (11/4) sore.

 

Sismantoro menambahkan bahwa perekrutan Danilo sudah dipikirkan masak-masak. Tugas lain Danilo adalah mencari pemain yang akan dipersiapkan mengikuti Piala Indonesia. Pihaknya tak mau jika adanya Piala Indonesia memecah konsentrasi PSS di Liga apalagi musim ini targetnya naik Liga 1. Namun di sisi lain, Piala Indonesia harus dijalani sebaik mungkin dengan menurunkan para pemain potensial temuan sekaligus racikan Danilo Fernando. Manajemen menargetkan 30 pemain dalam tim, sesuai jumlah maksimum kuota pemain dalam satu tim yang ditentukan  PT LIB. Saat ini PSS baru memiliki 25 pemain yang siap menjalani kompetisi.

 

“Pelatih kepala tetap dipegang Mas Herkis, tapi untuk Piala Indonesia yang mempersiapkan tim nanti Danilo. Kami datangkan Danilo agar tim tidak terganggu jelang kompetisi resmi. Makanya secara tidak langsung harus ada tim yang kuat dan merata. Sekarang Danilo masih mencari-cari pemain yang cocok dan berkualitas,” kata Sismantoro.

 

Manajemen pun saat ini bisa berkonsentrasi penuh pada perekrutan striker untuk mengisi slot bersama Tambun Naibaho dan I Made Wirahadi. Satu nama mencuat ke publik, Christian Gonzalez. Sismantoro masih enggan buka suara. Ia meminta wartawan dan masyarakat sabar menanti kedatangan pemain yang kini memasuki negosiasi terakhir dengan agen. Selain itu manajemen juga bisa berfokus pematangan peluncuran tim sekaligus uji coba terakhir melawan PSIR Rembang di Stadion Maguwoharjo Sabtu (14/4) nanti. Rencananya peluncuran tim berlangsung sore hari sementara pertandingan akan digelar malam harinya.

 

Di luar persiapan tim, pihak PT LIB telah menginformasikan pembagian grup Liga 2 di mana PSS dan PSIM Yogyakarta berada dalam satu grup. Pihak PSIM sendiri melalui Manajer Agung Damar minta PT LIB mengkaji ulang pembagian grup tersebut lantaran berpotensi besar menimbulkan gesekan antarsuporter. Pihak PSS lebih tenang, di mana Sismantoro akan menunggu pertemuan antarmanajer terlebih dulu yang rencannya berlangsung Senin (16/4) memastikan pembagian grup ini. Ia yakin pembagian grup ini belum final.

 

“Jadwal yang sudah beredar belum pasti karena masih ada pertemuan manajer yang baru dilaksanakan Senin besok. Belum final dan masih bisa berubah. Masih draft, belum final. Soal pembagian wilayah kami siap saja mau di timur atau barat,” tegas Sismantoro. (Des)

Read previous post:
TERUS PERBAIKI ‘FINISHING’ – Harga Tiket Laga PSIM Naik

  YOGYA (MERAPI) - Setelah menggelar dua kali ujicoba di kandang pada tahun 2018, panitia pelaksana (Panpel) pertandingan PSIM Yogya,

Close