Dansatgas TMMD Pimpin Karya Bhakti Kantor PWI

MERAPI-ISTIMEWA Letkol Rudi memimpin renovasi kantor PWI Yogya  
MERAPI-ISTIMEWA
Letkol Rudi memimpin renovasi kantor PWI Yogya

KEGIATAN kemasyarakatan terus dilakukan Satgas TMMD ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2018 yang bertempat di Kampung Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta, dengan sasaran Fisik Pembanggunan talud sepanjang 147 meter, Rehap RTLH 10 Unit, Rehap Balai Rw 1 Unit dan Rehab MCK 3 Unit  ini berjalan dengan lancar.

Kali ini Satgas TMMD KE – 101 ini juga melaksanakan Karya Bhakti membersihkan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang melibatkan prajurit TNI 20 orang, Mahasiswa UTY 10 orang, Ormas Linmas 10, FKPPI 3 orang, Tagana 2 orang, AKBM 1 oranang, BPBD 4 org, DAMKAR 5 orang dan masyarakat sekitar. Kegiatan Karya Bhakti di kantor PWI dipimpin langsung oleh Dansatgas TMMD ke – 101 Letkol Inf Rudy Firmansyah. Hal ini membuktikan bahwa TNI dapat bekerjasama dengan berbagai kalangan.

“Mahasiswa dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kota Yogyakarta sebisa mungkin kita libatkan dalam Program TMMD, salah satunya  dengan Karya Bhakti di Kantor PWI Kota Yogyakarta ini, kita lihat mereka dengan sigap membantu kegiatan yang diadakan Kodim 0734/Yogyakarta. Peran Mahasiswa dan Ormas sangat penting dalam kegiatan fisik maupun non fisik yang diadakan di kampung ini, mereka mampu bekerjasama dengan beberapa pihak yang terlibat dalam perbaikan talud serta sarana dan prasarana yang ada,” terang Letkol Rudy Firmansyah

Dalam kegiatan ini Mahasiswa dan Ormas Kota Yogyakarta juga ikut memberikan beberapa penyuluhan kepada masyarakat setempat tentang berbagai aspek positif untuk lebih memajukan Kampung Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta, mereka mengaku bahwa kegiatan yang dilakukan kodim 0734/Yogyakarta ini merupakan kegiatan yang menyenangkan dan memberikan banyak pengalaman bagi mereka.

Vanessa Mahasiswi Teknik Sipil UTY mengatakan, kegiatan ini memberikan banyak manfaat bukan hanya untuk masyarakat setempat tetapi bagi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini pasti akan merasa bangga bisa ikut serta didalamnya. Hal itulah yang membuat mahasiswa UTY dan Ormas di Kota Yogyakarta berharap semoga dapat dilibatkan lagi dalam kegiatan kemasyarakan yang dilakukan oleh Kodim 0734/Yogyakarta. (Fin)

Read previous post:
TEPUNG MOCAF TERBUAT DARI SINGKONG- Cocok Dijadikan Bahan Baku Aneka Kue

BERAGAM jenis tepung beredar di pasaran dan telah dikenal warga, misalnya tepung terigu, jagung dan gandum. Ada lagi tepung mocaf,

Close