LIGA ASSBY KU-9 dan KU-11 – Pemimpin Klasemen Mulai Jaga Jarak

SLEMAN (MERAPI) – Pekan ke-3 Liga Asosiasi Sekolah Sepakbola DIY (ASSBY) 2018 yang berlangsung Minggu (8/4) pagi hingga petang berlangsung seru. Masing-masing pemimpin klasemen sementara tiap grup dari dua kelompok usia sudah menjaga jarak poin dengan para pesaingnya. Di Grup A KU 11, BPJ Asterix memimpin klasemen sementara dengan 24 poin selisih ua poin dengan Baturetno Orange di posisi dua dengan 22 poin.

Dalam pekan ke-3 kemarin, BPJ Asterix kembali berpesta gol seperti pekan pertama dan kedua. Mereka mengalahkan SSB AMW Kulon Progo dengan delapan gol tanpa balas lalu 3-0 atas SSB Tama dan 1-0 atas SSB Baturetno Orange. BPJ Asterix memimpin klasemen sementara berkat 8 kali kemenangan dan sekali kalah. Mereka juga merupakan tim paling produktif dari seluruh peserta KU-11 dengan mencetak 32 gol dari sembilan laga.

SSB MAS Garuda memimpin klasemen sementara Grup B berkat kemenangan 3-0 atas SSB AMS A, 2-0 atas SSB CMB, dan imbang 1-1 melawan Browijoyo Merah di pekan ke-3 kemarin. Meraup 23 poin dari 9 laga, MAS Garuda memperlebar jarak menjadi lima poin atas Pendowoharjo A di peringkat dua klasemen sementara yang kemarin hanya meraih satu kemenangan, 3-0 melawan Gama Putih.

Sedangkan di Grup C Gama Kuning meninggalkan Bangunkerto di posisi dua dengan selisih empat poin. Gama Kuning meraih 24 poin dari 9 laga sementara Bangunkerto 20 poin. Usai menaklukkan Bangunkerto dengan skor tipis 1-0, Gama Kuning mencukur Pendowoharjo B 5-0, dan menutup pekan ke-3 lewat kemenangan 1-0 atas Real Madrid Alevin.

Sedangkan kemenangan 2-1 atas Gama Biru membuat Persopi Elti memimpin klasemen sementara Grup D dengan 23 poin selisih dua angka atas Gama Biru di posisi dua klasemen sementara. Farel Wisnu dari Baturetno Orange menjadi top skor sementara KU-11 dengan 16 gol diikuti Edi Kembu dari Matra Nakula dengan 15 gol. Di tempat ketiga dan keempat diisi Arsa (Badai) dan Loekna Jaiyu (Persopi Elti) yang sama-sama mengoleksi 11 gol.

KU-9 Tahun tak kalah seru. SSB Kalasan A yang meraih dua kemenangan besar, masing-masing 8-0 atas SSB MAS Rajawali dan 4-0 atas Gelora Muda B di pekan ke-3 kemarin meninggalkan SSB Persopi Elti di posisi. SSB Kalasan mengoleksi 21 poin sementara Persopi 19 poin.

Hasil positif juga diraih SSB BPM yang masih kokoh di puncak klasemen sementara Grup B. Usai menghajar SSB Seyegan United 5-1, BPM mencukur Gama Kuning lima gol tanpa balas. Baturetno Abu-Abu di posisi dua klasemen menguntit dengan sama-sama mengoleksi 17 poin dengan BPM.

SSB AMS memimpin klasemen sementara Grup C. Mereka mengumpulkan 18 poin dari enam pertandingan, selisih empat angka dari Gama Merah di posisi dua klasemen sementara. Di pekan ke-3 kemarin mereka sukses meraup dua kemenangan, 1-0 atas KKK dan 4-1 atas Real Madrid Juvenil. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Diamuk Massa, Pencuri Mondok Seminggu di Rumah Sakit

BANGUNTAPAN (MERAPI) - Setelah menjalani perawatan selama seminggu, seorang pencuri, Al (18) asal Kuningan, Jabar dibawa ke Mapolsek Banguntapan untuk

Close