PSIM SORE INI LAWAN PERSIK KENDAL – Dua Penyerang Baru Dicoba

Mantan penyerang Persip Pekalongan, Romario saat menjalani latihan bersama PSIM di Stadion Mandala Krida, Yogya, kemarin. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)
Mantan penyerang Persip Pekalongan, Romario saat menjalani latihan bersama PSIM di Stadion Mandala Krida, Yogya, kemarin. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)

YOGYA (MERAPI) – Setelah berpisah dengan Wirahadi Kusuma, PSIM Yogya mendatangkan dua pemain baru untuk menggantikan posisi di lini depan. Dua penyerang yakni Erol Simunapandi yang merupakan mantan pemain Madiun Putra dan Romario (eks Persip Pekalongan) sudah menjalani latihan bersama Hendika Arga Permana dan kawan-kawan di Stadion Mandala Krida, Yogya, Senin (9/4).

Menurut Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, dua penyerang yang baru bergabung, Erol dan Romario akan dilihat kemampuannya ketika PSIM akan melakoni laga ujicoba di kandang Persik Kendal, Selasa (10/4) sore ini. Kehadiran pemain seleksi di lini depan, menjadi kebutuhan bagi tim pelatih setelah melihat permainan yang kurang memuaskan pada tiga kali ujicoba sebelum kompetisi Liga 2 2018 bergulir pada 24 April mendatang.

“Erol baru berlatih hari ini (kemarin,red). Kalau Romario sejak beberapa hari lalu sudah datang tapi belum kami lihat pada pertandingan. Keduanya akan kami lihat saat main lawan di Kendal besok (hari ini,red). Sekilas, Erol cukup baik tekniknya saat latihan tadi (kemarin,red) tapi itu baru sementara. Belum tahu kalau pas pertandingan, semoga saja kualitasnya bagus sehingga tak perlu cari lagi,” terangnya saat ditemui di sela latihan, kemarin.

Selain dua penyerang, Erwan mengatakan jika pihaknya memberi kesempatan bagi para pemain seleksi lainnya, termasuk pemain yang belum diberi kesempatan tampil saat ujicoba lawan Blitar United, Jumat (6/4) lalu. “Pemain yang belum dapat kesempatan main kami beri kesempatan lawan Persik. Beberapa pemain seleksi juga akan kami pantau. Kan kami masih butuh pemain di berbagai posisi, tidak hanya striker tapi juga sayap, bek tengah dan bek sayap kiri,” katanya.

Sejumlah pemain seleksi yang akan dipantau diantaranya, Mari Wahyudi (bek/Perserui Serui), Haidir Lestaluhu (bek/Semen Padang), Supriyadi (bek/PS Bengkulu) dan Nova (sayap/Lampung Sakti). “Ada dua pemain dari Solo juga yang ikut seleksi tapi sepertinya masih terlalu muda. Belum tahu apakah akan bawa atau tidak besok ke Kendal,” imbuh Erwan.

Dari beberapa posisi yang membutuhkan pemain tambahan, disebutkan Erwan jika sebenarnya sudah ada pemain yang diplot untuk mengisi posisi sementara. “Bek tengah kami sudah punya Edo Pratama dan M Arifin. Tapi kami ingin ada persaingan agar pemain tidak dalam zona nyaman sehingga tak meningkatkan performa saat latihan maupun kompetisi. Begitu pula di bek kiri, ada Crah Eka Angger. Kemudian di sayap ada Rifky, Supriyadi dan Arif ‘Tumin’. Kalau striker, baru ada Tinton setelah Wirahadi mundur,” tuturnya.

Meski telah memiliki beberapa pilihan pemain seleksi untuk dijajal ketika lawan Persik sore ini, pelatih berlisensi C AFC itu tak mau memaksakan untuk segera direkomendasi pada manajemen. “Setelah lawan Persik akan kami putuskan nasib pemain seleksi. Ada kemungkinan direkomendasikan tapi saya tak mau memaksakan juga. Kalau memang tidak sesuai, ya terpaksa cari lagi. Saya ingin kualitasnya di atas pemain yang sudah ada. Kan baru ada 19 pemain, setidaknya butuh 2-4 pemain tambahan. Tapi itu nanti tergantung manajemen juga nantinya,” paparnya. (Oro)

 

Read previous post:
LIGA ASSBY KU-9 dan KU-11 – Pemimpin Klasemen Mulai Jaga Jarak

SLEMAN (MERAPI) - Pekan ke-3 Liga Asosiasi Sekolah Sepakbola DIY (ASSBY) 2018 yang berlangsung Minggu (8/4) pagi hingga petang berlangsung

Close