WAGUB BUKA RAT KONI DIY – Pemilihan Ketum Dilakukan 12 Mei

 Wagub DIY, KGPAA Paku Alam X membuka RAT KONI DIY. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)

Wagub DIY, KGPAA Paku Alam X membuka RAT KONI DIY. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)

YOGYA (MERAPI) – Pascameninggalnya dr Hadianto Ismangoen SpA ketika menjabat Ketua Umum (Ketum) KONI DIY periode 2017-2021, jabatan pucuk pimpinan induk organisasi olahraga di DIY tersebut belum memiliki pimpinan definitif. Akan tetapi, pemilihan Ketum KONI DIY sudah direncanakan akan dilakukan pada 12 Mei mendatang setelah disepakati dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Sabtu (7/4).

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ketum KONI DIY, Triyandi Mulkan, proses pengisian jabatan Ketum definitif akan dilakukan melalui Musyawarah Olahraga Daerah Luar Biasa (Musordalub) pada 12 Mei mendatang. Hal itu sudah menjadi kesepakatan sidang komisi yang dilakukan pada RAT KONI DIY, sehingga sudah menjadi keputusan bersama.

“Tadi dalam sidang komisi sudah disepakati untuk  Musordalub dilakukan pada 12 Mei mendatang. Memang sebelumnya sempat direncanakan pada Juni atau Juli. Namun, karena sudah menjadi keputusan bersama, ya harus segera dipersiapkan untuk pelaksanaannya,” terang Triyandi.

Lebih lanjut, Triyandi menyampaikan bahwa untuk menggelar Musordalub sebenarnya pihanya telah melakukan koordinasi dengan internal pengurus KONI DIY. “Hanya saja untuk penyelenggaraannya kan tetap butuh persetujuan dari Pemda DIY, termasuk Disdikpora karena anggarannya dari sana. Agar agendanya juga berjalan lancar, tentu kami perlu melakukan koordinasi lebih lanjut,” bebernya.

Sementara itu, Gubernur DIY Sri Sultan HB X dalam sambutan yang dibacakan Wakil Gubernur (Wagub)DIY KGPAA Paku Alam X berpesan agar cabang olahraga (cabor) potensial yang dimiliki DIY, perlu didorong untuk meraih prestasi yang sesuai dengan harapan.

Guna meraih hasil maksimal, Sri Sultan berpesan agar para atlet yang menjadi andalan DIY untuk mengukir prestasi, perlu melakukan kerja keras dengan lebih ulet. Terlebih dengan semakin ketat dan kerasnya persaingan kompetisi di kancah nasional.

“Kami menyambut baik diselenggarakannya RAT KONI DIY ini. Melalui kegiatan ini, perlu adanya koordinasi, perencanaan serta pembinaan yang baik untuk meraih prestasi membanggakan. Selain itu, sinergi antara atlet, pelatih, manajer hingga ofisial, menjadi hal penting untuk mendapatkan hasil maksimal,” imbuh Sri Sultan. (Oro)

 

Read previous post:
MBAH KIDI BERPULANG – Minta PSS Selalu Jujur

SLEMAN (MERAPI) - Sesepuh sekaligus sosok perintis PSS Sleman, H Sukidi Cakrasuwignya meninggal dunia Sabtu (7/4) malam. Sosok yang sempat

Close