TELAN KEKALAHAN PERDANA DI PAPUA – PS Tira Butuh Tingkatkan Kreativitas

BANTUL (MERAPI) – Kekalahan perdana didapat PS Tira Bantul setelah takluk 0-2 di kandang Persipura Jayapura, Stadion Mandala Jayapura, Papua, Sabtu (7/4) lalu, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2018. Pada laga tersebut, PS Tira disebut masih minim kreativitas sehingga malah mengikuti gaya permainan lawan yang membuatnya kalah.

Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priambada mengatakan, timnya bermain tidak seperti biasanya ketika melawan Persipura. Ini menjadi kekalahan pertama yang diderita Manahati Lestusen dan kawan-kawan pada kompetisi musim ini setelah pada dua laga sebelumnya, meraih hasil imbang 1-1 melawan Persib Bandung dan menang 1-0 atas Madura United.

“Permainan anak-anak berbeda dari biasanya. Mereka malah mengikuti gaya permainan lawan. Kreativitas serangan juga minim sehingga sulit untuk memberikan perlawanan. Itu menjadi keuntungan bagi lawan,” kata Rudy.

Meski demikian, mantan pelatih Celebest FC itu berharap permainan The Young Warriors bisa diperbaiki ketika menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4) mendatang. “Ya ini lah sepakbola. Hasil apapun harus siap diterima. Kami akan memperbaiki kekurangan lawan Persipura untuk lebih baik ketika lawan Persebaya nanti,” ungkapnya.

Dilanjutkan Rudy, sejumlah kesalahan yang dilakukan para pemainnya, berbuah gol bagi Persipura. Hal itu harus segera diperbaiki guna menghadadapi laga selanjutnya. “Gol lawan berawal dari kesalahan pemain kami. Ini jadi evaluasi bagi kami untuk dibenahi lagi. Menjadi pekerjaan rumah untuk segera diperbaiki tentunya,” lanjutnya.

Pada laga melawan Persipura akhir pekan lalu, PS Tira yang menurunkan skuad terbaiknya, bermain di bawah permainan terbaiknya. Dominasi dan agresivitas serangan tuan rumah begitu terlihat. Laga berjalan 15 menit, Mutiara Hitam memimpin lewat gol penyerang Hilton Moreira.

Belum sempat memberikan perlawanan, pertahanan PS Tira terus digempur oleh Persipura. Memasuki menit 29, Gunasar Mandowen menggandakan keunggulan Persipura. Tertinggal dua gol, PS Tira berusaha mengejar. Namun hingga paruh pertama berakhir keunggulan 2-0 untuk Persipura tidak berubah.

Usai jeda turun minum, PS Tira berusaha berbenah. Sejumlah pergantian pemain juga dilakukan agar mendapatkan serangan yang lebih baik. Akan tetapi, permainan PS Tira kurang berkembang. Sedangkan Persipura begitu mudah untuk mengontrol permainan dan menjalankan tempo lamban. Hingga laga berakhir, Persipura unggul 2-0. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
PACUAN KUDA BUPATI BANTUL CUP 2018 – Red Silenos Rengkuh Trofi Bergengsi

BANTUL (MERAPI) - Kuda milik Aragon Stable Jawa Barat, Red Silenos berhasil merengkuh trofi bergengsi dalam Kejuaraan Pacuan Kuda Bupati

Close