Pasukan Marinir Diterjunkan Bantu TMMD Kodim Yogya

MERAPI-ISTIMEWA Personel pasukan marinir AL turut membantu program TMMD
MERAPI-ISTIMEWA
Personel pasukan marinir AL turut membantu program TMMD

UNTUK menyukseskan jalannya pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regulerr ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta, personel pasukan TNI-AL dari kesatuan Lanal Yogyakarta turut diterjunkan. Mereka bekerja membantu pembangunan talut bronjong di Sungai Gajah Wong, Umbulharjo sepanjang 147 meter dilokasi TMMD, tepatnya di Kampung Gambiran, Kelurahan Pandeyan.

Pasukan Marinir sejumlah 10 orang ini dipimpin langsung oleh Peltu Mar Agus Maryanto. Selama giat TMMD tersebut Pasukan Marinir itu bergabung dengan Kodim Yogya untuk menyukseskan tugas militer selain perang. Tugas-tugas selain Perang ini misalnya membantu masyarakat dalam bencana alam dan kegiatan sosial lainnya.

Melalui TMMD reguler ke-101, personel pasukan marinir AL ini dapat membantu percepatan pembangunan dari program pemerintah. Mulai dari pembangunan talut rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), rehab MCK hinga rehab Balai RW.
Sementara itu Maryono(45 Tahun) warga Gambiran merasa senang dengan adanya program TMMD ini. Utamanya dalam pembangunan talut yang berguna untuk mencegah longsor dan banjir saat musim penghujan.

Di sisi lain, dirinya juga mengaku senang karena wilayahnya menjadi semarak dan ramai. Mengingat banyak Satgas TMMD dari TNI yang tinggal di kampungnya bersama warga. (Fin)

Read previous post:
Perawat Berperan Tingkatkan Kesadaran ‘Germas’

SLEMAN (MERAPI) - Tenaga kesehatan masyarakat terutama perawat merupakan bagian dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat penting guna meningkatkan

Close