Bolos Sekolah, 3 Siswa SMP Dihukum Sungkem Orangtua

MERAPI-SAMENTO SIHONO Para pelajar yang membolos saat dihukum sungkem pada orangtuanya.
MERAPI-SAMENTO SIHONO
Para pelajar yang membolos saat dihukum sungkem pada orangtuanya.

TEMPEL (MERAPI)- Tiga orang siswa SMP terciduk razia yang dilakukkan oleh petugas Polsek Tempel, Sleman, Jumat (6/4). Mereka ditemukan sedang membolos sekolah, dan nongkrong di salah satu warung milik warga. Mereka kemudian diamankan ke kantor polisi, lantas dihukum sungkem kepada orangtuanya sambil berjanji tak mengulangi perbuatannya.
Kapolsek Tempel Kompol Singgih Singih Suhartoyo kepada wartawan, kemarin mengatakan, operasi itu dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Tempel. Terutama untuk mencegah kenakalan pelajar.
“Patroli ini rutin dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan antisipasi kenakalan remaja di wilayah Tempel,” ujar Singgih.

Menurut Singgih, tiga siswa itu dipergoki saat sedang nongkrong di warung sekitar pukul 09.00 pagi. Padahal, seharusnya pada waktu itu mereka berada di sekolah untuk belajar. Ketiga pelajar itu kemudian dibawa ke Polsek Tempel untuk mendapatkan pembinaan.
Guna memberikan efek jera bagi pelajar yang membolos saat jam belajar, ujar Singgih, pihaknya kemudian memanggil pihak sekolah dan orangtua mereka. Dalam kesempatan itu, para siswa kemudian dihukum untuk meminta maaf kepada orangtuanya dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya.
“Setelah kita beri pembinaan, ketiga pelajar itu kita kembalikan pada orangtuanya,” ujar Singgih.
Singgih menuturkan, operasi serupa nakal secara rutin digelar untuk mengantisipasi tawuran dan kekerasan pelajar.
“Kalau ada pelajar nongkrong langsung kita amankan, jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” pungkasnya.  (Shn)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Polisi memeriksa korban perampokan, Latif di Mapolsek Tempel.
Murid SD Dirampok Saat Naik Motor Sendirian

TEMPEL(MERAPI)- Seorang murid SD, Muhammad Tazaka Latif (13) warga Dusun Jlopo, Pondokrejo, Tempel, Sleman, yang sebelumya dikabarkan hilang ditemukan dalam

Close