Bobol Mobil Nasabah Bank, Penjahat Gondhol Rp 40 Juta

WONOSARI (MERAPI)-  Pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Gunungkidul, Rabu (4/4) petang. Kali ini pelaku beraksi di Dusun Ledoksari, Kepek, Wonosari tepatnya di depan toko busana Husna. Pencuri memecah kaca mobil Toyota Rush bernopol AB 1722 RD dan berhasil menjarah sebuah tas berisi uang tunai Rp 40 juta. Hingga kamis (5/4), polisi masih mengumpulkan sejumlah petunjuk terkait kejadian tersebut, termasuk memeriksa rekaman CCTV toko dan keterangan korban.
Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino kepada wartawan kemarin menjelaskan, pencurian terjadi saat korban Giyarto (40) warga Desa Jurangjero, Ngawen, Gunungkidul pulang mengambil uang di Bank BNI. Korban lantas mampir di Toko Husna untuk membeli sajadah. Mobil Toyata Rush miliknya kemudian diparkir di depan toko.
Saat sedang asyik berbelanja tersebut, korban diberitahu oleh salah seorang petugas keamanan kantor yang terletak di samping toko bahwa kaca mobil bagian kiri depan dalam kondisi pecah. “Saat dicek, tas berwarna coklat yang disimpan di dalam mobil berisi uang tunai Rp 40.000.000 serta sejumlah surat dan dokumen penting amblas,” imbuh Iptu Ngadino, Kamis (5/4).

Dari keterangan korban, ujar Ngadino, pelaku diduga berjumlah 2 orang menggunakan Sepeda Motor Jupiter MX
Salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, Heri Gunawan yang merupakan petugas keamanan di kantor BPJS Ketenagakerjaan Gunungkidul yang terletak di samping toko Husna menjelaskan, ia sempat melihat gerak-gerik 2 orang pemotor yang mondar-mandir di sekitar kompleks parkir toko.
“Saya sempat melihat 2 orang laki-laki yang mondar-mandir menggunakan sepeda motor Jupiter MX warna merah kemudian berhenti di bawah poster Bank BTN,” katanya.
Sesaat kemudian, salah seorang dari pemotor tersebut turun dan berjalan menuju parkiran toko sementara satu orang lainnya menunggu di atas sepeda motor. Meski begitu, Heri mengaku tak sempat melihat apa yang dilakukan oleh pria misterius tersebut saat mendatangi lokasi parkiran.

Ia memaparkan bahwa sebenarnya kedua pelaku sempat pergi ke arah barat. Berselang beberapa menit kemudian, keduanya datang lagi dan kembali masuk ke lokasi parkiran. “Kejadiannya sangat cepat sekali, saya juga tidak mendengar ada suara gaduh atau apapun, jadi tidak sempat mengejar para pelaku,” terang Heri.
Ditambahkan Iptu Ngadino, dalam dua minggu terakhir pencurian dengan pecah kaca mobil sudah terjadi 3 kali di Gunungkidul dan diduga pelakunya sama. Mereka yang jadi sasaran adalah nasabah bank. “Kami berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan,” pintanya. (Pur)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
HINGGA MARET – 7 Ha Lahan Hijau Beralih Fungsi

SLEMAN (MERAPI) - Hingga Maret 2018, 7 hektare lahan pertanian di Kabupaten Sleman beralih fungsi. Lahan tersebut menyebar di hampir

Close