Tukang Ojek Gelapkan Motor Rental

 

ilustrasi
ilustrasi

YOGYA (MERAPI) – Seorang tukang ojek WS alias Wahyu (30) Yogyakarta diseret ke muka persidangan Pengadilan Negeri (PN) Yogya, Rabu (4/4). Terdakwa didakwa telah melakukan penipuan dan penggelapan sepeda motor milik saksi korban Dimas Bagus Satria.

Dalam dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) Semi Hastuti SH terungkap, bermula padai Rabu 13 September 2017 terdakwa telah menghubungi saksi Dimas Bagus Satria melalui nomor Whats App (WA) dengan maksud akan menyewa sepeda motor yang membuka rental di daerah Semaki Yogyakarta.

Terdakwa mengatakan kepada saksi korban sepeda motor tersebut akan dipergunakan untuk bekerja sebagai tukang ojek dan terdakwa berjanji akan membayar biaya sewa rental sebesar Rp 60 ribu per hari. Dari kata-kata terdakwa tersebut saksi korban menyetujui dan selanjutnya dan terdakwa menyerahkan uang sebesar Rp 150 ribu untuk 3 hari.

Sementara kekurangannya akan dibayar nanti setelah mendapat uang dari hasil ngojek. Untuk meyakinkan saksi korban, terdakwa juga menyerahkan 1 buah KTP atas nama Wahyu Arya Setyawan yang sebenarnya bukan nama terdakwa.

Setelah itu saksi korban menyerahkan kendaraan beserta kunci motor dan STNK kepada terdakwa. Tetapi setelah jatuh tempo terdakwa tak juga mengembalikan sepeda motor maupun membayar biaya sewa kepada saksi korban.

Bahkan terdakwa dengan sengaja mengganti nomor HP miliknya agar tak bisa dihubungi saksi korban. Karena sepeda motor tak dikembalikan maka saksi korban menderita kerugian mencapai Rp 15 juta. (C-5)

Read previous post:
TMMD REGULER KE- 101 YOGYA RESMI DIMULAI – Dukung Percepatan Pembangunan Daerah

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-101 yang diadakan oleh Kodim 0734 Yogyakarta resmi dibuka. TMMD berskala nasional itu difokuskan

Close