Personel Satgas TMMD Laksanakan Gladi Kotor

MERAPI-ISTIMEWA Satgas TMMD melaksanakan gladi kotor dan bersih jelang upacara pembukaan
MERAPI-ISTIMEWA
Satgas TMMD melaksanakan gladi kotor dan bersih jelang upacara pembukaan

SEHARI sebelum dilaksanakan upacara pembukaan TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta, terlebih dahulu digelar gladi kotor dan gladi bersih upacara pembukaan yang bertempat di halaman Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, Selasa (3/4).

Kegiatan gladi kotor dan bersih tersebut diikuti sejumlah prajurit dari berbagai satuan serta komponen masyarakat, di antaranya adalah satgas TMMD, yaitu prajuirt Kodim 0734/ Yogyakarta, Yonif 403/Wirasada Pratista, Lanud Yogyakarta, Lanal Yogyakarta, kepolisin, Basarnas,FKPPI, Menwa,Ormas FJR dan pelajar.

Dandim 0734/Yogyakarta yang sekaligus selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Rudi Firmansyah menjelaskan, bahwa dilaksanakan gladi kotor dan gladi bersih Upacara Pembukaan TMMD ke 101 Kodim 0734/Yogyakarta di halaman Balaikota Yogyakarta kali ini adalah mengambil tema
“TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”. Gladi diikuti oleh beberapa Satuan dibawah jajaran Korem 072/Pamungkas tergabung dalam satgas TMMD.

Sementara, sejumlah personel prajurit yang akan diterjunkan dalam kegiatan TMMD sudah tiba di Komando Taktis (Kotis), Untuk selanjutnya menerima pengarahan dari Letkol Rudi.
“Pasukan yang telah tiba di Kotis ditempatkan di beberapa rumah warga Gambiran maupun kampung Pandeuan. Maksud dan tujuan pasukan Satgas di tempatkan di rumah penduduk,untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,yang tidak bisa di pisahkan dan rumah penduduk yang rencananya akan di tempati oleh satgas TMMD ,tempatnya tidak jauh dari lokasi TMMD, ” terang Letkol Rudi. (Fin)

Read previous post:
JELANG PEMBUKAAN TMMD KODIM YOGYA – Prajurit dan Warga Pasang Umbul-umbul

PERSONEL anggota prajurit Kodim 0734/Yogyakarta yang tergabung Satgas TMMD  bersama masyarakat terus bahu-membahu mempersiapkan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Close