PS TIRA TUNDUKKAN MADURA UNITED – Tuah Keberuntungan di Sultan Agung

Pemain PS Tira, Manahati Lestusen (kiri) berebut bola dengan pemain Madura United, Greg Nwokolo. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)
Pemain PS Tira, Manahati Lestusen (kiri) berebut bola dengan pemain Madura United, Greg Nwokolo. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)

BANTUL (MERAPI) – PS TNI Rakyat (Tira) berhasil memetik poin penuh pada laga kandang perdananya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (2/4) malam. Raihan tiga poin didapat Manahati Lestusen dan kawan-kawan usai menundukkan tim kuat Madura United dengan skor tipis 1-0.

Pada laga kemarin, PS Tira menurunkan skuad terbaiknya. Empat pemain asing langsung diturunkan sejak awal termasuk Gustavo Lopez. Menghadapi Madura United yang diisi para pemain bintang skuad Young Warriors tidak gentar dengan melakukan serangan berkali-kali.

Meski penguasaan berulangkali dikendalikan oleh tim tamu, justru serangan berbahaya tercipta dari kubu tuan rumah. Aleksandar Rakic yang mendapat suplai bola dari Mariano Berriex maupun Firmansyah di lini tengah, mengancam gawang Madura United yang dikawal Satria Tama.

Melihat permainan PS Tira yang kurang berkembang, pelatih Rudy Eka Priambada melakukan pergantian pemain. Gustavo Lopez diganti oleh Sugeng di pertengahan babak pertama. Dengan tenaga baru, serangan PS Tira terlihat lebih menggigit.

Tekanan yang dilancarkan PS Tira membuahkan hasil pada menit 38. Berawal dari penetrasi Aleksandar Rakic yang bekerjasama dengan Firmansyah, Wawan Febriyanto yang mendapatkan sodoran bola pendek, mampu memperdaya kiper Madura United.

Tertinggal satu gol, Madura United berusaha meningkatkan serangan. Akan tetapi, para pemain Madura United terlihat terburu-buru dalam membangun serangan sehingga dengan mudah mampu dipatahkan barisan pertahanan PS Tira yang dikomando Kim Sang Min. Skor 1-0 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Usai jeda turun minum, Madura United kembali menggebrak. Sejumlah pergantian pemain dilakukan termasuk memasukkan Bayu Gatra menggantikan Slamet Nurcahyo untuk mempertajam lini depan. Tekanan berulangkali dilakukan Madura United tapi masih belum membuahkan hasil.

Di sepuluh menut terakhir, Cristian Gonzalez dimasukkan menggantikan Davronov. Turun dengan tiga penyerang bersama Greg Nwokolo dan Beto de Paula, ternyata tak membuat lini depan Madura United produktif.

Justru PS Tira yang mampu bermain lebih tenang dan memperlambat tempo. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk PS Tira tidak berubah. (Oro)

 

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Proses evakuasi tebing longsong di Kali Gendol yang menewaskan dua orang penambang pasir.
TEBING KALI GENDOL LONGSOR-2 Penambang Pasir Tewas Terkubur

CANGKRINGAN (MERAPI)-  Dua orang penambang pasir tewas dan dua lainnya luka-luka setelah tebing yang mereka tambang di aliran Kali Gendol

Close