RSUD Sleman Tambah Ruang Inap VIP

MERAPI-AWAN TURSENO Sri Purnomo meninjau ruang inap VIP dan VVIP RSUD Sleman.
MERAPI-AWAN TURSENO
Sri Purnomo meninjau ruang inap VIP dan VVIP RSUD Sleman.

SLEMAN (MERAPI) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sleman terus tingkatkan pelayanan pada seluruh lapisan masyarakat. Kali ini menambah fasilitas 3 Ruang VVIP dan  6 Ruang VIP yang berada di Gedung Cempaka lantai  4. Ruang tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo disaksikan Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharto dan jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Sleman, Senin (2/4).

Pada kesempatan tersebut, Direktur RSUD Sleman Joko Hastaryo menjelaskan, sebelumnya RSUD Sleman telah memiliki 18 ruang VIP. Penambahan fasilitas ini untuk mewujudkan keinginan para peserta BPJS yang mendapat fasilitas kelas I.

“Para peserta BPJS kelas I yang iuran perbulannya cukup tinggi menginginkan fasilitas satu ruangan diisi satu pasien. Nah kami akomodir keinginan tersebut dengan 18 ruang VIP sebelumnya dialihkan menjadi kelas I. Namun jika ingin naik ke VIP atau VVIP akan ada penambahan biaya,” kata Joko.

Menurutnya, ruang inap VIP dan VVIP merupakan bagian dari Gedung Pelayanan Terpadu RSUD Sleman yang pembangunannya sudah dilaksanakan sejak 2012. “Untuk ruang inap ini sudah selesai pada tahun 2017 menghabiskan anggaran untuk finishing Rp 3,7 miliar,” tuturnya.

Kelas VVIP, lanjutnya, pihak RSUD Sleman menyediakan fasilitas lengkap seperti ruang tamu, TV, AC, Kulkas, ekstra bed dan sofa untuk keluarga pasien yang menunggu. Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat sebelumnya telah diprioritaskan pada masyarakat tidak mampu. “Penambahan fasilitas ini juga merupakan bukti nyata RSUD Sleman dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Joko.

Sementara itu Sri Purnomo dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas diresmikannya ruang inap VIP dan VVIP RSUD Sleman. Menurutnya, penambahan fasilitas tersebut merupakan upaya peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

“Saya harap penambahan fasilitas ini akan meningkatkan kenyamanan pada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Sri Purnomo. (Awn)

Read previous post:
UNBK TINGKAT SMA, SMK, MA DI BANTUL – 10 Sekolah Masih Menggabung

BANTUL (MERAPI) - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Bantul masih menyisakan sejumlah kendala. Tahun 2018 ini tercatat

Close