Persipa 3 – 0 PSIK, Dua Kubu Suporter Berangkulan

Ribuan suporter menyesaki stadion Jaya Kusuma untuk mendukung Persipa. (MERAPI-Alwi Alaydrus)
Ribuan suporter menyesaki stadion Jaya Kusuma untuk mendukung Persipa. (MERAPI-Alwi Alaydrus)

PATI ( MERAPI ) – Tim Persipa Pati akhirnya bisa memetik kemenangan, setelah mengalahkan 3-0 PSIK Klaten. Namun yang menarik justru dua kubu suporter tuan rumah dengan tamunya dari Klaten saling berangkulan usai pertandingan di stadion Jaya Kusuma, Minggu (1/4).

Kemenangan 3-0 yang dipetik punggawa Persipa mempunyai arti sendiri. Ini menandakan jika semangat bertanding Laskar Saridin tidak ambruk. Karena pada pekan sebelumnya, mereka dihajar 0-7 saat melawat ke Persiku Kudus.

Pesta kemenangan Persipa dalam lanjutan Liga 3 Jawa Tengah, diawali gol yang diciptakan Irfan Cahya Wahyudi. Tendangan pisangnya pada menit 20 tidak bisa dijangkau kiper PSIK, Nicedemus Aprilian Krvin Rezandy. Selanjutnya pada menit 44, kiper bertubuh tambun harus memungut bola dari jalanya lagi, setelah bola muntah dimanfaatkan Joko Purwanto.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Dafid Priatmoko (Semarang), dengan dibantu asisten wasit Husnul Hadi (Surakarta) dan Imron Kurniawan (Sukoharjo) menambah waktu tiga menit babak ke dua. Tamabahan waktu tersebut bisa dimanfaatkan tim tuan rumah untuk menambah pundi-pundi golnya.

Tendangan bebas Reza Irfana pada detik-detik terakhir, mendorong bola masuk ke pojok gawang PSIK Klaten. Sehingga score berubah menjadi 3 – 0 untuk tuan rumah Persipa.

Lanjutan sepakbola Liga 3 Jawa Tengah grup A akan berlangsung di Banjarnegara. Yakni mempertemukan PS Banjarnegara Vs Persipa, Rabu (4/4).

Usai pertandingan, ribuan pendukung tuan rumah melakukan pesta kemenangan. Bahkan suporter Persipa dengan tamunya dari Klaten saling berangkulan, menandakan ke dua kubu suporter saling bersahabat. Diantara mereka juga ada yang saling tukar slayer kebanggaan suporter. (Cuk)

Read previous post:
JELANG PEMBUKAAN TMMD REG KE-101 – Mahasiswa UTY Gabung Prajurit Kodim Yogya

PEMBUKAAN program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta tinggal 2 hari lagi. TMMD berskala nasional tersebut mampu

Close