JELANG PEMBUKAAN TMMD REG KE-101 – Mahasiswa UTY Gabung Prajurit Kodim Yogya

MERAPI-ISTIMEWA Mahasiswa UTY bergabung dengan prajurit TNI dalam giat TMMD Kodim Yogyakarta
MERAPI-ISTIMEWA
Mahasiswa UTY bergabung dengan prajurit TNI dalam giat TMMD Kodim Yogyakarta

PEMBUKAAN program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta tinggal 2 hari lagi. TMMD berskala nasional tersebut mampu menyita poerhatian masyarakat Yogyakarta, utamanya di wilayah Umbulharjo yang menjadi titik lokasi sasaran fisik dan non fisik dilangsungkan.

Menjelang detik-detik dibukanya TMMD reguler Kodim Yogyakarta tersebut, dukungan terus mengalir tiada henti. Beragam kalangan masyarakat bahkan secara sukarela menyatakan diri untuk bisa terlibat secara langsung, berperan aktif dalam kegiatan TMMD.

Tak terkecuali kalangan akademisi. Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), fakultas Teknik Sipil, koordinasi bahkan mendatangi dan bertatap muka dengan Dandim Yogyakarta LetkolInf Rudi Firmansyah serta Kasdim Mayor Inf Munasikakan agar diperkenankan ikut berpartisipasi dalam kegiatan fisik pembuatan Talud bronjong Sungai Gajah Wong di Kampung Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Gayung bersambut, Dandim Yogyakarta mempersilahkan mahasiswa UTY terlibat langsung. Mahasiswa pun serta-merta bergabung dan membaur bersama prajurit TNI. Membantu mengangkat  material sampai dengan mencampur bahan material, yang semua dilakukan oleh Mahasiswa UTY dengan semangat tanpa mengenal lelah.

“Sebanyak 20 mahasiswa UTY menyatakan secara sukarela membantu dan melibatkan diri pada giat TMMD Kodim Yogya. Kami akan terus bergabung hingga seluruh kegiatan ini selesai,” kata Riyad Ketua Kelompok Mahasiswa UTY, Sabtu (31/3) lalu.
Ditambahkan Riyad, bahwa terlibatnya mahasiswa UTY dalam kegiatan fisik TMMD ini pada prinsipnya ikut juga melestarikan budaya gotong-royong yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas karakter anak-anak bangsa Indonesia. (Fin)

Read previous post:
ilustrasi
CABUL DI SIANG BOLONG-Siswa SMA Remas Payudara Pengendara Motor

WONOSARI (MERAPI)-Seorang pelajar SMA di Gunungkidul, Arh (15) ditangkap polisi setelah kepergok meremas payudara seorang pengendara motor, kencur (24-nama samaran)

Close