Ganjar di Kampung Halaman, Temui Elemen Masyarakat, Sapa Warga di CFD

Ganjar Pranowo bersama warga Karanganyar di CFD. (MERAPI-Abdul Alim)
Ganjar Pranowo bersama warga Karanganyar di CFD. (MERAPI-Abdul Alim)

KARANGANYAR (MERAPI) – Calon gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama tim suksesnya menyapa warga Kabupaten Karanganyar di car free day Jalan Lawu, Minggu (1/4) pagi. Ia juga menemui tokoh masyarakat serta menghadiri deklarasi pemenangannya di kampung halaman.

Sejak tiba di kawasan CFD Jalan Lawu, Ganjar yang didampingi Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Paryono dan Ketua DPC PDIP Karanganyar Endang Muryani menjadi pusat perhatian. Mereka menyapa dan meladeni ajakan swafoto. Mereka menuju alun-alun kota untuk menghadiri deklarasi dan apel anti hoax oleh Senkom mitra Polri Karanganyar. Kemudian mengajak mereka memungut sampah dinalun-alun.

“Hoax dan fitnah ini seperti sampah yang bertebaran di alun-alun ini. Sekarang semuanya berjajar dari utara ke selatan lalu berjalan maju mengambili sampah semuanya,” pinta Ganjar.

Sehari sebelumnya, ia menghadiri deklarasi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jateng Periode 2018-2023 di Sekretariat DPC PDIP Karanganyar, Sabtu (31/3). Kemudian menemui tokoh organisasi masyarakat. Ganjar Pranowo optimistis perolehan suaranya di Karanganyar dalam Pilgub Jateng 2018 mencapai 80 persen. Angka itu merupakan target perolehan suara yang dipasang partai politik pengusungnya di tanah kelahiran, Karanganyar.

“Insya Allah, Karanganyar kontribusinya signifikan. Waktu 2013 dulu, dengan tiga pasangan calon (paslon), perolehan suara di Karanganyar bisa 64 persen. Maka sekarang, mereka semangat bisa meraih 80 persen,” tuturnya.

Perkiraan perorelah suara itu didasari kultur politik kental dimana relasi emosional antara calon dengan tempat kelahirannya.

“Ikatan emosional masyarakat masih ada. Maka saya optimistis. Kebetulan pula, partai pengusung pasangan calon bupati-wakil bupati di Karanganyar sebagian sama. Jadi ini akan lebih mudah digerakkan untuk merapatkan barisan,” tuturnya.

Wakil Ketua DPD PDIP Jateng Bidang Pemerintahan Paryono opstimistis mesin partai pengusung siap meraih target perolehan suara 80 persen untuk pasangan Ganjar-Yasin.

“Atas dasar apa yang telah dikerjakan partai pengusung dan relawan, kerja-kerja politik yang sudah dilakukan, target 80 persen bisa diraih. Apalagi Mas Ganjar lahirnya di Karanganyar. Dulu saja bisa meraih 64 persen, sekarang dengan dua paslon, plus sebagai petahana, target itu bisa dicapai,” jelasnya. (Lim)

Read previous post:
Wana Wisata Gunung Bromo akan Dikelola Pemkab Karanganyar

KARANGANYAR (MERAPI) - Pemkab Karanganyar mengajukan usulan revisi batas pengelolaan hutan Lawu ke Perhutani. Selain itu, wana wisata Gunung Bromo

Close