KERUGIAN DITAKSIR MENCAPAI RP 30 JUTA-Bobol Eternit, Maling Kuras Konter HP

KERUGIAN DITAKSIR MENCAPAI RP 30 JUTA Bobol Eternit, Maling Kuras Konter HP
MERAPI-SUKO RIYADI- Petugas memeriksa eternit yang dijebol.

IMOGIRI (MERAPI)- Kawanan penjahat membobol konter handphone Godzilla 4 di Jalan Imogiri Timur Cebolan, Imogiri, Bantul, Jumat (30/3). Pelaku diduga masuk dengan membobol enternit dan genteng bagian belakang sebelum menggasak handphone dan kartu pulsa data internet. Pendataan sementara, kerugian akibat dari peristiwa itu mencapai Rp 30 juta.
Usai kejadian itu, Tim Inafis Sat Reskrim Polres Bantul dan Polsek Imogiri ke lokasi kejadian melakukan olah TKP. Hingga kemarin, kasus pembobolan konter handhphone milik Nur Harjantiningsih (35) warga Jalan Tegal Panggung, Danurejan, Yogyakarta itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.
Nur Yuli adik dari pemilik konter Handhpone Godzilla 4 menjelaskan, kasus pembobolan pertama diketahui warga di sisi utara lokasi kejadian. Kemarin pagi, saksi Samijo melihat sebuah tas tercecer di atas genteng konter Godzilla 4. Setelah dicek, ternyata konter itu sudah dibobol. Dia kemudian melapor kepada pemilik konter. Setelah dicek, diketaui etalase di dalam konter sudah acak-acakan. Sejumlah HP dan kartu pulsa internet diketahui raib. Nur Yuli mengaku heran pelaku hanya mengambil kartu data internet dan handphone berharga mahal. “Ini data sementara yang hilang handphone dengan harga di atas Rp 1 juta, demikian dengan kartunya juga yang mahal semua, hitungan sementara Rp 30 juta kerugiannya,” jelas Nur Yuli. Dia mengatakan, selama ini konter memang tidak dilengkapi dengan penjaga malam.
Sementara saksi Samijo yang rumahnya bersebelahan dengan lokasi terjadinya pencurian mengungkapkan, sekitar pukul 02.30 Jumat pagi, ada orang mencurigakan di Jalan Imogiri Timur atau 200 meter sebalah utara konter. Orang tersebut menurut saksi mondar-mandir di jalan dan kemudian berjalan ke arah selatan. “Saya melihat ada orang di sisi utara, tetapi apakah dia orang gila atau bukan saya tidak tahu. Karena takut kemudian saya masuk rumah,” ujar Samijo. Baru pagi harinya dari dapur milik Samijo terlihat sebuah tas tertinggal di atap, sementara gentengnya sudah terbuka. Malam itu saksi sama sekali tidak mendengar suara mencurigakan.
Saksi lain, Rochani L (24) yang tinggal di belakang konter juga mengatakan hal senada. Dia mengaku sama sekali tidak mendengar suara mencurigakan. “Memang ada jejak pelaku masuk lewat enternit bangunan yang saya kontrak sebelum naik ke atap, kebetulan bangunan bagian belakang konter menyambung dengan rumah kontrakan saya. Tetapi sama sekali tidak mendengar suara mencurigakan,” jelasnya.
Panit 2 Reskrim Polsek Imogiri Iptu Heru Sugiyarto SE didampingi Panit 1 Reskrim Polsek Imogiri Iptu Sigit Teja Sukmana SIP yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, hingga kini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Nantinya hasil olah TKP dari Tim Inafis Sat Reskrim Polres Bantul tersebut dijadikan acuan dalam melakukan penyelidikan. Dari lokasi kejadian pihaknya menyita barang bukti tas yang diamankan dari atas genteng.<B>(Roy)<P>

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
AKBP Anggara Nasution Jabat Kapolres Kulonprogo

WATES (MERAPI) - Pucuk kepemimpinan di Polres Kulonprogo kembali berganti. Jabatan Kapolres yang sebelumnya dipegang AKBP Irfan Rifai, kini diemban

Close