KORBAN LAPOR, PELAKU LANGSUNG DIBEKUK-Lerai Perkelahian, Kepala Dikepruk Gitar

MERAPI-NOOR RIZKA Pelaku penganiayaan (kiri) diamankan Polisi Polsek Umbulharjo Yogya.
MERAPI-NOOR RIZKA
Pelaku penganiayaan (kiri) diamankan Polisi Polsek Umbulharjo Yogya.

YOGYA (MERAPI) – Polisi Polsek Umbulharjo Yogya berhasil meringkus pelaku penganiayaan di Jalan Imogiri Timur Giwangan Yogya, Selasa (27/3) pukul 02.00. Pelaku, Ni (39) asal Surabaya Jatim, diringkus setengah jam setelah menganiaya korban Doni Yuliantoro (18) warga Gunungkidul. Pelaku emosi setelah korban melerainya saat berkelahi.
Akibat kejadian ini, korban terluka di bagian lengan kiri, pergelangan tangan dan kepala akibat dikepruk gitar.
Kapolsek Umbulharjo Yogya Kompol Sutikno melalui Kanit Reskrim Iptu Supatno kepada wartawan, Rabu (28/3) menjelaskan, penganiayaan terjadi sekitar pukul 00.15 pada Selasa pagi. Pada saat itu korban sedang berada di tempat kerjanya di sebuah cucian mobil. Korban melihat pelaku sedang berkelahi dengan sesorang. Mengetahui hal itu, korban berusaha melerai perkelahian dan mengajak orang yang dipukuli pelaku ke tempat kerjanya. Sedangkan pelaku pergi meninggalkan lokasi kejadian.
“Korban langsung cuci tangan. Namun, orang yang dipukuli justru pergi,” kata Supatno.
Selanjutnya, korban dan teman-temannya duduk-duduk di tikar sambil main HP. Selang 5 menit kemudian, pelaku datang dan berteriak marah-marah diduga tak terima karena korban melerai perkelahiannya. Pelaku lantas mengambil gitar yang berada di dekat korban lalu dipukulkan ke arah kepala korban hingga beberapa kali.
Korban spontan menangkis serangan pelaku, sehingga lengan dan jari tangannya terluka. Bahkan gitarnya sampai rusak. Pasca kejadian itu, pelaku langsung pergi begitu saja meninggalkan TKP. Lalu teman-teman korban menelpon aparat Polsek Umbulharjo.
“Kami segera merapat ke TKP dan mencari pelaku. Selang setengah jam, pelaku kami temukan di sekitar Terminal Giwangan,” paparnya.
Dijelaskan, antara korban dan pelaku tidak saling kenal. Pelaku nekat menganiaya korban karena tersinggung sikap korban yang dianggap ikut campur urusan orang lain. Sebelumnya, pelaku berkelahi dengan seseorang dan dilerai oleh korban. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 351 tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman selama-lamanya 5 tahun penjara.  (Riz)

 

Read previous post:
Nanas Kerang Rival Batuk

SELAIN dapat dimanfaatkan sebagai tanaman hias, nanas kerang diyakini juga mempunyai khasiat kesehatan, sehingga cocok juga digolongkan sebagai tanaman berkhasiat

Close