MAKAN SIANG PRAJURIT SATGAS-WARGA – “Kebersamaan Itu Mahal”

 MERAPI-ISTIMEWA Kapten Purwanto bersama warga Pandean menikmati makan siang usai membangun talut
MERAPI-ISTIMEWA
Kapten Purwanto bersama warga Pandean menikmati makan siang usai membangun talut

KEHADIRAN prajurit-prajurit TNI, khususnya personel Kodim 0734/Yogyakarta yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD reguler ke-101 tahun 2018 di wilayah Pandeyan, Umbulharjo, Yogya terbukti mampu memberikan warna lain dalam kehidupan bermasyarakat setempat.

Kemanunggalan TNI-Rakyat nyaris tanpa sekat. Tak ada pura-pura, semua berjalan apa adanya. Kedekatan TNI dan masyarakat sangat kental. Slogan tentara dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat seakan menjadi suguhan nyata. Prajurit bersama masyarakat bahu membahu, bercengkerama tanpa tedeng aling-aling.

Bahkan di sela-sela istirahat usai melaksanakan pengerjaan sasaran fisik berupa pembangunan talut, prajurit TNI bersama warga langsung beristirahat dan menikmati menu makan siang. Menu sederhana yang dimakan pun terasa nikmat. Prajurit dan masyarakat sesekali menyatap makan siang sembari bercanda mesra.

“Dalam keadaan bersama, belum tentu ada rasa kebersamaan. Namun rasa kebersamaan itu dapat muncul dan diawali dari keadaan bersama. Rasa kebersamaan tersebut akan muncul ketika kita bersama-sama dalam suatu kondisi, dalam kegiatan yang sama, menanggung beban yang sama. Kebersamaan kami dengan masyarakat teramat mahal harganya. Kebersamaan menjadi kebahagiaan bagi kami,” urai Kapten Kav Purwanto. (Fin)

Read previous post:
Suami Ringan Tangan

  PENYESALAN datangnya selalu belakangan. Ini juga terjadi pada SH (57), warga Banyuraden Gamping yang menyesal telah menganiaya istrinya, Lasinem

Close