BERSIHKAN KALI GAJAH WONG – Kodim Yogyakarta Ajak Masyarakat Cintai Lingkungan

MERAPI-ISTIMEWA Prajurit Kodim Yogya dan warga bersihkan Kali Gajah Wong
MERAPI-ISTIMEWA
Prajurit Kodim Yogya dan warga bersihkan Kali Gajah Wong

KEGIATAN TMMD reguler ke -101 tahun 2018 Kodim 0734/Yogyakarta yang kini dalam tahap Pra TMMD, juga menitik beratkan pada menumbuhkan mencintai lingkungan dan alam. Seiring padatnya jumlah penduduk, kawasan sungai dan bibir sungai telah mengganggu pemandangan, mengingat tidak sedikit sungai di Yogya yang kotor. Bahkan talud pun terkikis.

Melalui program TMMD Kodim Yogyakarta itulah, Dandim Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah menerjunkan personelnya untuk membersihkan kawasan sungai, salah satunya adalah kali Gajah Wong, Umbulharjo, Yogya.

“Manfaat sungai yang cukup besar, yaitu sebagai sarana yang dibutuhkan manusia. Pemanfaatan sumber daya alam seperti penambangan pasir dan batu kali untuk material yang menghasilkan keuntungan secara ekonomi, harus diimbangi dengan  hal-hal yang positif terhadap lingkungan, tidak semata-mata hanya mencari untungnya saja, tanpa mau menjaga serta merawat keseimbangan lingkungannya. Untuk itu, kami membersihkan dan membuat talud dengan harapan kebersihan lingkungan sungai terjaga,” tegas Letkol Rudi.

Ditambahkannya, menjaga sungai sama nilainya dengan menjaga kualitas air bersih yang diperlukan untuk kepentingan kesehatan masyarakat, sehingga Yogyakarta nanti bisa menjadi peringkat pertama dalam kebersihan air sungai.

Dalam realisasinya tersebut, prajurit Kodim Yogya dibantu secara sukarela oleh masyarakat setempat. Mereka bahu membahu membersihkan sampai dan memasang bronjong membuat talud. (Fin)

Read previous post:
SIDANG IBU GUGAT ANAK KANDUNG – Hakim Batalkan Hibah Nenek ke Cucu

BANTUL (MERAPI) - Majelis hakim yang diketuai Dewi Kurniasari SH akhirnya membatalkan hibah Partinah kepada cucunya atau tergugat I Danang

Close