Curi Kotak Infak, Babak Belur

 

ilustrasi
ilustrasi

YOGYA (MERAPI) – Pencuri kotak infak di Masjid DPRD DIY, babak belur dihajar massa, Selasa (20/3) pagi. Aksi pelaku, Ir (25) asal Garut Jabar, terekam CCTV, sehingga pelaku dikejar dan ditangkap satpam. Sayangnya, pelaku mencoba kabur, sehingga menjadi sasaran amuk massa.

Kapolsek Danurejan Yogya Kompol Aslori melalui Kanit Reskrim Iptu Mahmudi menjelaskan, pelaku masuk ke masjid seperti jamaah pada umumnya. Setelah meyakini situasi aman, ia langsung menuju ke tempat kotak infak. Pelaku langsung menjugil kotak infak dengan besi.
“Uang senilai Rp 1.140.000 berhasil dikantongi pelaku,” jelasnya.

Pelaku langsung kabur ke arah utara. Beberapa saat kemudian, satpam mengecek rekaman CCTV dan melihat pencurian yang dilakukan pelaku. Satpam langsung melakukan pengejaran dan pelaku tertangkap di depan Hotel Inna Garuda.

“Awalnya pelaku tidak mau mengaku, lalu memancing amarah massa,” kata Iptu Mahmudi.
Pelaku akhirnya mengakui perbuatannya. Namun naas, ia telanjur menjadi bulan-bulanan massa. Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Danurejan Yogya.

“Pelaku langsung kami bawa ke rumah sakit karena lukanya lumayan banyak. Tulang hidungnya retak,” papar kanit reskrim. Selanjutnya, pelaku akan menjalani sidang tipiring di PN Yogya pada Rabu (21/3) hari ini. (Riz)

Read previous post:
Jaga Kerukunan Beragama

  KASUS pembakaran gazebo dan musala di Kepanjen Jambitan Banguntapan Bantul baru-baru ini, masih mengundang keprihatinan masyarakat. Kasus tersebut juga

Close