PELAKU DIBAKAR CEMBURU-Mahasiswi Diperkosa Usai Dipukuli

YOGYA (MERAPI) – Gara-gara dibakar api cemburu, seorang pemuda pengangguran, Me (21) asal Bengkulu, nekat menganiaya kekasihnya, Nn (21) mahasiswi asal Kalimata Utara. Usai memukuli dan menyundut rokok, pelaku kemudian memperkosa korban di kos-kosannya di wilayah Umbulharjo, Yogya. Pelaku akhirnya dibekuk aparat Polsek Umbulharjo pada Kamis (15/3) lalu.
Kapolsek Umbulharjo Yogya Kompol Sutikno kepada wartawan, Minggu (18/3) menjelaskan, korban dan tersangka merupakan pasangan kekasih. Namun belakangan, tersangka cemburu karena korban dekat dengan laki-laki lain. Bahkan, tersangka juga mengetahui jika korban pergi dengan laki-laki lain. Puncaknya pada Selasa (13/3) lalu, tersangka menjemput korban di kos temannya di wilayah Tahunan, Umbulharjo, Yogya. Dia lalu diajak ke kos tersangka di wilayah Sorosutan, Umbulharjo, Yogya.

“Sesampainya di kos tersangka, mereka bertengkar karena pelaku cemburu. Korban kemudian dipukuli berkali-kali dan tubuhnya disundut rokok,” kata kapolsek.
Akibat penganiayaan tersebut, kata Sutikno, korban mengalami luka lebam di mata sebelah kiri, bibir bengkak, memar di kepala serta luka lecet di mata kanannya akibat sundutan rokok. Meski korban kesakitan, aksi tersangka tidak berhenti sampai di situ.
Dalam keadaan penuh luka, korban diperkosa pelaku. Tersangka memaksa korban melayani nafsu bejatnya, meski telah ditolak mentah-mentah.
“Dalam keadaan tertekan dan takut dihajar lagi oleh tersangka, korban akirnya menuruti keinginan pelaku,” papar Kompol Sutikno.
Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo Iptu Supatno menambahkan, sore hari setelah kejadian itu, korban melapor ke Polsek Umbulharjo, Yogya. Usai mendapat laporan itu, polisi langsung memburu tersangka. Polisi selalu koordinasi dengan korban untuk mengetahui keberadaan pelaku. Akhirnya keberadaannya terdeteksi.

“Pada Kamis (15/3) lalu, tersangka berhasil kami ringkus di sekitar Alun-alun Utara Yogya. Tersangka mengakui seluruh perbuatannya,” terang Supatno.
Kepada polisi, tersangka mengaku cemburu dengan korban karena memergokinya pergi dengan lelaki lain tanpa sepengetahuannya. Selama ini tersangka juga mengaku hidup dibiayai korban karena ia belum memiliki pekerjaan dan hanya lulusan SD. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 351 tentang penganiayaan dan Pasal 285 tentang pemerkosaan dengan hukuman 12 tahun penjara. (Riz)

Read previous post:
ILUSTRASI
PELAKU KABUR NAIK MOTOR-Jalan Kaki Tengah Malam, Tugiyo Dibacok Cah Klitih

TURI (MERAPI)- Cah klitih kembali menebar teror. Kali ini mereka membacok secara brutal Tugiyo Nugroho (18) warga Kali Tengah Kidul,

Close