MOBIL DIRUSAK MASSA-Sopir Ugal-ugalan Tewaskan Pengendara Motor

MERAPI-NOOR RIZKA Mobil pelaku pelaku tabrak lari dirusak massa.
MERAPI-NOOR RIZKA
Mobil pelaku pelaku tabrak lari dirusak massa.

YOGYA (MERAPI) – Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan hebat antara mobil Daihatsu Xenia dan motor Honda Beat di simpang empat Jalan Jendral Sudirman Yogya, Minggu (18/3) dini hari. Pengemudi mobil sempat kabur ke arah barat usai kejadian itu. Namun dia berhasil ditangkap warga di perempatan Tugu Yogya, kemudian mobilnya dirusak oleh massa yang kesal.
Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Yogya AKP Hendro Wahyono kepada wartawan kemarin menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.30. Saat itu, pelaku Lt (26) warga Sidokarto, Godean, Sleman mengendarai mobil Daihatsu Xenia nopol B 1959 PFL melaju dari arah timur ke barat di Jalan Jendral Sudirman secara ugal-ugalan. Sampai di simpang empat Gramedia, pelaku tidak dapat menguasai kendaraannya karena memacu mobil dengan kecepatan tinggi. Pelaku lantas menerobos lampu merah.

Pada saat bersamaan, dari arah selatan, melaju sepeda motor Honda Beat nopol AB 2353 AL yang dikemudikan oleh Hamdan Efendi (19) warga Riau yang memboncengkan Roman Swandana (21) warga jalan Pulau Payung RT 01/01 Pangkalan Kerinci Riau. Akibatnya kecelakaan tidak terhindarkan.
“Motor ditabrak hebat oleh Daihatsu Xenia. Akibat benturan yang cukup keras, pengemudi sepeda motor sampai terpental 15 hingga 18 meter dari tempat kejadian. Parahnya, pengemudi Daihatsu Xenia langsung kabur setelah menabrak korban,” kata AKP Endro.
Dijelaskan Endro, usai kejadian itu, mobil Daihatsu Xenia langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian ke arah barat. Pengendara motor di sekitar lokasi kejadian kemudian mengejar pelaku. Dalam waktu singkat, dia berhasil diberhentikan di Simpang Tugu Yogya, setelah mobil mengalami pecah ban. Namun, pelaku tidak mau keluar dari mobil. Ia bahkan sempat mengaku-ngaku sebagai polisi untuk mengelabui massa.

Sikap pelaku membuat massa geram. Akibatnya, mobil pelaku menjadi sasaran amuk massa. Akibatnya kaca mobil bagian depan pecah. Pelaku akhirnya mau keluar dari mobil dan diamankan polisi yang tengah patroli.
Menurut Endro, akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Honda Beat, Hamdan Efendi mengalami luka berat. Ia langsung dilarikan ke Rumah Salit Bethesda, namun korban meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke rumah sakit. Dijelaskan, korban mengalami luka serius di kepala, leher, pendarahan hidung, pergelengan kaki dan pipi kanan lecet. Sedangkan pemboncengnya, Roman Swandana hanya mengalami luka ringan. Kini kasus ini ditangani Unit Lakalantas Polresta Yogya.
“Masih kami dalami, apakah pelaku terpengaruh alkohol atau tidak. Kami pastikan, dia bukan polisi,” tandasnya. (Riz)

 

Read previous post:
Wisata Karanganyar Ditarget 5 Juta Pengunjung

KARANGANYAR (MERAPI) - Tren positif pariwisata alam dan religi di Kabupaten Karanganyar mampu mendongkrak pengunjung sekitar 2 juta orang pada

Close