GAGAL NYALIP, KORBAN TERPENTAL Motor Masuk Kolong Bus Trans Jogja

MERAPI-SAMENTO SIHONO Kondisi bus Trans Jogja rusak usai terjadi kecelakaan di Jalan Kledokan.
MERAPI-SAMENTO SIHONO
Kondisi bus Trans Jogja rusak usai terjadi kecelakaan di Jalan Kledokan.

DEPOK (MERAPI)- Kecelakaan antara sepeda motor dan sebuah bus Trans Jogja terjadi di Jalan Raya Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Rabu (14/3) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun pengendara motor mengalami luka-luka di bagian kepalanya.
“Diduga karena kurang mempunyai ruang yang cukup untuk menyalip, sehingga pemotor menabrak bus Trans Jogja yang melaju dari arah berlawanan,” beber Panit Lantas Polsek Depok Barat Ipda Winarjo kepada wartawan kemarin.
Winarjo menjelaskan, kejadian berawal saat korban Bernadus Feliaius (24) mengendarai sepeda moror Honda Beat dengan Nopol AB 4056 ZQ melaju dari utara ke selatan di Jalan Kledokan. Sesampainya di lokasi kejadian, korban hendak menyalip motor di depannya.
Namun di saat bersamaan dari arah berlawanan terlihat melaju sebuah bus Trans Jogja dengan Nopol AB 7841 AK. Karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan tak terhindarkan. Motor korban pun menghantam bagian depan bus Trans Jogja di depannya.
Akibat benturan yang sangat kencang, korban kemudian terpental, sementara sepeda motor yang dikendarai masuk ke kolong bus. Bus yang dikemudikan oleh Supardi (39) warga Magelang ini langsung berhenti secara mendadak.
Akibat bus yang berhenti secara mendadak, pengendara sepeda motor Honda Supra yang berada di belakangnya, yakni Triyono (40) warga Seloharjo Pundong, Bantul, langsung menabrak bagian belang bus Trans Jogja dan terjatuh.
“Triyono terjatuh, ia mengalami luka lecet di kaki kananya. Kedua korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit Hardjolukito untuk mendapatkan perawatan,” katanya.
Winarjo menambahkan kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan unit lakalantas Polres Sleman. “Kasus kecelakaan ini kita limpahkan Polres Sleman, untuk pengendara motor belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat,” pungkasnya.  (Shn)

 

Read previous post:
Retakan Tanah Muncul di Perbukitan Menoreh

WATES (MERAPI) - Sejumlah retakan tanah bermunculan di wilayah perbukitan Menoreh, Kulonprogo beberapa waktu ini, sebagai dampak tingginya curah hujan

Close