KEROYOK KARYAWAN RUMAH MAKAN- Dua Anggota Geng Motor Diadili

 

ilustrasi
ilustrasi

YOGYA (MERAPI) – RBH alias Robi (27) dan MS alias Botol (25) warga Yogyakarta, anggota geng motor diajukan ke muka persidangan Pengadilan Negeri (PN) Yogya, Selasa (13/3). Kedua terdakwa yang melakukan pengeroyokan terhadap Aziz, karyawan rumah makan Pondok Bakaran Giwangan Umbulharjo Yogyakarta dijerat pasal 170 ayat 1 KUHP.

Jaksa Dewi Sofiastuti SH dalam dakwaan mengungkapkan, Robi pada Sabtu 30 Desember 2017 pukul 21.30 sedang menuntun sepeda motornya yang rusak dan terdakwa Botol mengikuti dari belakang. Sewaktu para terdakwa melewati gang di sebelah utara Rumah Makan Pondok Bakaran Jalan Imogiri Timur Giwangan Yogyakarta merasa diteriaki oleh karyawan rumah makan yang berada di dalam rumah makan.

Karena merasa emosi kemudian para terdakwa langsung masuk ke dalam area rumah makan lalu mencari orang yang berteriak kepada mereka. Selanjutnya para terdakwa menuju dapur dan marah-marah serta mengobrak-abrik isi dapur.

Setelah itu para terdakwa menuju ruang makan dan menghampiri saksi korban Aziz yang sedang membersihkan meja makan. Kemudian terdakwa Botol langsung berkata kepada saksi Aziz tetapi didiamkan. Tiba-tiba terdakwa Botol memukul Aziz menggunakan tangan kanan mengepal yang mengenai bibir bawah sebelah kiri.

Sementara terdakwa Roni memukul kepala bagian belakang saksi Aziz menggunakan helm standar merek BMC warna hitam. Tidak berapa lama kemudian petugas keamanan rumah makan bersama dengan karyawan rumah makan lainnya segera menolong saksi korban Aziz dan berhasil mengamankan para terdakwa dan diserahkan ke Polsek Umbulharjo. (C-5)

Read previous post:
Cabuli Istri Teman, Divonis 1,5 Bulan

  BANTUL (MERAPI) - Majelis hakim yang diketuai Subagyo SH MHum menjatuhkan hukuman 1,5 bulan penjara potong masa tahanan kepada

Close