Sopir Ngantuk, Truk Nangkring di Atas Pembatas Jalan

MERAPI-SAMENTO SIHONO Truk nangkring di atas pembatas jalan akibat sopir mengantuk di simpang tiga Ring Road Ambarketawang Gamping.
MERAPI-SAMENTO SIHONO
Truk nangkring di atas pembatas jalan akibat sopir mengantuk di simpang tiga Ring Road Ambarketawang Gamping.

GAMPING (MERAPI)- Sebuah truk pengangkut semen mengalami kecelakaan di Jalan Wates, tepatnya simpang tiga Ring Road Ambarketawang Gamping, Sleman, Senin (12/3). Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, tapi truk yang dikemudikan Wuwit Widiyono warga Tlungagung rusak parah dan ditemukan nangkring di atas pembatas jalan.
“Dugaan sementara sopirnya mengantuk, sehingga truk yang dikemudikan menabrak pembatas jalan,” ujar Kanit Lalu Lintas Polsek Gamping AKP H Sugiyo.
AKP Sugiyo menjelaskan, kecelakaan bermula ketika truk dengan bernopol W 9286 UH melaju dari arah timur. Awalnya, perjalanan truk bermuatan semen itu lancar-lancar saja. Namun saat mendekati lokasi kejadian, diduga sopir mengantuk hingga tiba-tiba saja hilang keseimbangan dan menabrak median jalan. Truk pun terus melaju hingga nangkring di atas pembatas.

“Kita sudah melakukan olah TKP serta mengurai kemacetan akibat kecelakaan itu, tidak ada korban jiwa. Sopir mengalami luka dan dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gamping,” katanya.
Sugiyo menambahkan, selain sopir ngantuk, kecelakaan itu diduga karena di ujung pembatas jalan tidak ada rambu lampu kedip. Pasalnya seminggu yang lalu, di tempat yang sama juga pernah terjadi kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil.
“Rambu lampu kedip belum diperbaiki karena rusak ditabrak truk beberapa hari yang lalu, ditambah penerangan jalan kurang,” beber Sugiyo.
Sementara itu menurut kesaksian salah satu warga, kecelakaan terjadi saat pagi hari, sehingga pengguna jalan masih sepi. Warga pun sangat menyayangkan banyaknya insiden kecelakaan di simpang tiga Gamping.
“Sering di sini terjadi kecelakaan tunggal, mungkin karena gelap dan minimnya rambu lalu lintas,” jelasnya. (Shn)

 

Read previous post:
MERAPI-TRI DARMIYATI Pembangunan pedestrian sisi barat di Malioboro dimulai dengan pembongkaran jalur lambat dan trotoar.
PEMBANGUNAN PEDESTRIAN SISI BARAT DIMULAI-Dukung Penataan Malioboro, PKL Rela Libur 2 Bulan

GEDONGTENGEN (MERAPI)- Pembangunan pedestrian Malioboro di sisi barat telah dimulai Senin (12/3) dengan membongkar aspal jalur lambat dan trotoar depan

Close