TABRAKAN MAUT DI JALAN SOLO-Sedan Hantam Truk, 2 Tewas

MERAPI-HUMAS POLSEK KALASAN Mobil sedan remuk akibat tertindih badan truk kontainer akibat tabrakan hebat di Jalan Raya Yogya-Solo, Kalasan.
MERAPI-HUMAS POLSEK KALASAN
Mobil sedan remuk akibat tertindih badan truk kontainer akibat tabrakan hebat di Jalan Raya Yogya-Solo, Kalasan.

KALASAN (MERAPI)- Dua orang tewas dan dua lainnya kritis setelah mobil sedan B-1686-FBE bertabrakan dengan truk kontainer di ruas Jalan Yogya-Solo Km 15 Bugisan, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Jumat (9/3) pukul 03.45. Hingga kemarin, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini.
Dua orang tewas adalah sopir sedan Fendi Andrianto (29) warga Senden, Cepoko, Sawit, Boyolali dan seorang penumpang sedan, Panca Putri (19) warga Gambuhan, Cepoko, Sawit, Boyolali. Sementara dua penumpang lainnya dalam kondisi kritis. Mereka adalah Eko Margiyanto (31) warga Tegal Muncar Tlawong, Sawit, Boyolali, Jateng yang mengalami luka berat pada bagian kepala serta satu orang laki-laki tanpa identitas mengalami luka berat pada bagian kepala.

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Faisal Pratama kepada wartawan kemarin mengatakan, kecelakaan maut itu bermula saat mobil sedan melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi di Jalan Yogya-Solo. Kebetulan sata itu kondisi jalan sedang sepi. Sampai di depan Timbangan Bogem, tiba-tiba mobil sedan oleng. Sopir kemudian tak mampu mengendalikan laju mobil hingga menabrak pembatas jalan. Karena kencangnya laju mobil, sedan itu pun melompati pembatas jalan hingga masuk ke jalur yang berlawanan arah. Dalam waktu bersamaan, dari arah berlawanan, melaju truk kontainer dengan nomor polisi L 93058 UN yang dikemudikan oleh Suyanto (45) warga Sugihwaras, Saradan, Madiun, Jawa Timur.
Karena jaraknya terlalu dekat, mobil sedan langsung menghantam bagian depan truk kontainer. Kuatnya benturan tersebut membuat sedan terseret dan masuk ke kolong kontainer. Sedan remuk di bagian depan karena tertindih badan kontainer.

Sejumlah warga dan polisi segera menolong para korban. Saat dievakuasi, dua orang diketahui sudah tewas, sedangkan dua lainnya luka berat.
Menurut AKP Faisal, pengemudi mobil tewas setelah mengalami luka di bagian kepala. Sedangkan penumpang lainnya yakni Mega Panca Putri meninggal dengan luka patah kaki kanan dan pada bagian kepala.
“Dua korban yang selamat kondisinya masih kritis, sekarang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY,” beber AKP Faisal.

Dikatakan AKP Faisal, hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus kecelakaan maut tersebut, termasuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi belum mengetahui penyebab mobil sedan tiba-tiba oleng. Sebab saksi penumpang yang selamat kondisinya kritis dan belum bisa dimintai keterangan.
“Kita sudah melakukan olah TKP, tapi kita belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan karena penumpang mobil masih kritis,” ujar AKP Faisal.
Kini kasus kecelakaan maut tersebut masih ditangani Unit Laka Lantas Polres Sleman, termasuk mengamankan barang bukti mobil sedan dan truk kontainer. Juga memeriksa pengemudi truk kontainer. (Shn)

 

Read previous post:
PASANG REKLAME TAK BERIZIN – Tiga Pengusaha Didenda Rp 1 Juta

BANTUL (MERAPI) - Tiga pengusaha, Sarosa Sariawan (42) warga Kwaron Ngestiharjo Kasihan, Eduardus Susilo (42) warga Gancahan Sidomulyo Godean dan

Close