CONGKEL JENDELA SAAT KORBAN TIDUR-Bobol Rumah, Maling Gondhol Pajero Sport

KALASAN (MERAPI)- Rumah keluarga Alfa Robby warga Karangmojo, Purwomartani, Kalasan, Sleman disatroni maling, Kamis (8/3) dinihari. Akibat kejadian itu, mobil Mistsubishi Pajero Sport warna putih dengan nomor polisi B 805 TJE yang terparkir di depan rumah raib.
Tidak hanya itu, kawanan maling ini bahkan mengambil serta uang tunai, handphone dan laptop milik korban yang berada di dalam rumah. Aksi pencuri terbilang lancar, karena tidak ada satu pun anggota keluarga yang mengetahui peristiwa tersebut.

“Awalnya pelaku masuk dalam rumah dengan mencongkel jendela, kemudian mengambil barang berharga korban termasuk kunci mobil,” beber Kapolsek Kalasan Kompol Teguh Mulyono kepada wartawan, Kamis (8/3).
Menurut Kompol Teguh, hilangnya mobil tersebut diketahui oleh korban pada pukul 05.00 saat dia bangun tidur. Korban mengaku, saat itu ia pulang pukul 23.30 WIB pada Rabu malam dan memarkirkan mobilnya di depan rumah. Setelah memastikan semua terkunci, korban langsung tidur.
Saat korban dan keluarganya tidur itulah diduga kawanan pelaku beraksi.
“Berdasarkan olah TKP, pelaku masuk rumah dengan mencongkel jendela,” kata Kompol Teguh.
Setelah berhasil masuk ke rumah, pencuri mengambil handphone, laptop, uang dan kunci mobil. Pencuri kemudian keluar rumah melalui jendela yang sama sambil membawa mobil Mistsubishi Pajero Sport.

“Pelaku keluar rumah dengan membawa barang berharga termasuk membawa kabur mobil setelah membuka regol depan rumah,” katanya.
Meski demikian, Kompol Teguh mengaku belum bisa menentukan berapa jumlah pelaku yang beraksi dalam kasus pencurian ini. Pihaknya masih terus melakukan penyelidikan berbekal hasil olah TKP dan keterangan pemilik rumah.
“Kita masih melakukan penyelidikan, untuk jumlah pelaku kita tidak bisa menduga-duga,” pungkasnya. Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (Shn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Maksimalkan Dampak Positif Pembangunan Bandara NYIA

MAJALENGKA (MERAPI) - Realisasi proyek nasional berupa pembangunan bandara internasional, dipastikan membawa dampak positif bagi daerah sasaran. Karena itulah, Pemerintah

Close