Bobol Salon Sepasang Kekasih Dihukum 13 Bulan

 

Terdakwa Swesty saat diamankan ke tahanan usai sidang. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Terdakwa Swesty saat diamankan ke tahanan usai sidang. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

YOGYA (MERAPI) – <P>Terbukti melakukan pencurian, sepasang kekasih terdakwa I Ade Aulia (28) dan kekasihnya terdakwa II Swesty (25) warga Yogyakarta dihukum 1 tahun 1 bulan atau 13 bulan penjara dalam sidang di PN Yogya. Kedua terdakwa dijerat dengan pasal 363 ayat 2 KUHP.
Hukuman yang dijatuhkan ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Siti Hartati SH yang menuntut 2 tahun penjara. “Atas putusan tersebut kami masih pikir-pikir,” ujar jaksa kepada wartawan, Jumat (2/3).

Dalam amar putusan majelis hakim terungkap, kedua terdakwa pada Sabtu 24 Juni 2017 pukul 21.30 datang ke Jalan Jlagran Gedongtengen Yogyakarta menggunakan mobil Daihatsu Xenia. Mobil tersebut sebelumnya disewa dari saksi Y Sumarjo dengan tujuan hendak mencari teman terdakwa I yang bernama Rudi yang kos di sebelah salon Tix Tox di Jalan Jlagran Gedontengen Yogyakarta.

Sesampai tujuan, terdakwa I memarkir mobil di tengah-tengah antara gang rumah kontrakan salon Tix Tox dengan toko herbal. Selanjutnya terdakwa I mencari Rudi di kosnya namun tidak ada hingga kemudian terdakwa I pergi. Ketika terdakwa I ke luar dari gang, terdakwa I melihat salon Tix Tox dalam keadaan tertutup dan digembok sehingga timbul niat terdakwa I untuk mengambil barang di dalam rumah tersebut.

Setelah itu terdakwa I menemui terdakwa II yang masih berada di dalam mobil dan meminta mengawasi keadaan sekitar. Setelah itu, terdakwa I mengambil obeng dari dalam mobil lalu membawanya ke salon Tix Tox. Setelah sampai, terdakwa I mencongkel gembok pintu menggunakan obeng sehingga dapat dibuka.

Dengan keberhasilan tersebut terdakwa I langsung mengambil jam tangan kulit merek Gc dan uang yang berada di dalam celengan kaleng berwarna hijau. Selain itu terdakwa I juga mengambil TV merek Toshiba yang berada di atas meja di dalam kamar milik saksi korban Supodo. Akibat perbuatan terdakwa I bersama dengan terdakwa II, saksi korban mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta. (C-5)

 

 

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Suami istri AC dan DH diamankan di Mapolres Sleman setelah meraup Rp 12 miliar dari hasil menipu dan pencucian uang.
Dihujat Netizen, Angela Ngaku Menyesal

SLEMAN (MERAPI)- Sejak berita tentang penipuan senilai Rp 12 miliar tersebar, akun instragram AC alias Angela dibanjiri komentar netizen atau

Close