Pencuri Ditangkap Gara-gara Postingan di Media Sosial

GONDOMANAN (MERAPI)- Jajaran Reskrim Polsek Gondomanan, Yogya mengamankan Aa (20) warga Saptosari Gunungkidul di sekitar kawasan Titik Nol Kilometer Yogya, Minggu (25/2). Aa diduga kuat terlibat pencurian kotak infak milik sebuah masjid di wilayah Jombor, Mlati, Sleman pada Sabtu (24/2). Aksinya terekam kamera CCTV kemudian rekaman itu diposting di media sosial hingga identitas pelaku diketahui.
Kapolsek Gondomanan Kompol Riyanto melalui Kanit Reskrim AKP Luki Daryawan kepada wartawan kemarin mengatakan, pada Sabtu lalu, pelaku datang ke lokasi kejadian dengan mengendarai becak motor (Betor). Dia kemudian menggasak kotak infak di dalam masjid di wilayah Jombor. Sialnya, aksi pencurian terekam kamera CCTV. Gambar betor terekam jelas.
“Jadi ada pencurian kotak infak di wilayah Mlati. Pelaku terekam CCTV, lalu rekaman itu diposting di salah satu grup di medsos,” ujar AKP Luki.

Setelah diposting, kata dia, salah satu anggota grup mengenali betor yang digunakan Aa. Pelaku ternyata mencuri menggunakan betor pinjaman.
“Pemilik betor ikut grup itu, setelah lihat postingan video ternyata becak yang terekam itu miliknya, lalu dia mencari pelaku,” jelasnya.
Menurutnya, pada kemarin pagi, pemilik betor berhasil menemukan Aa saat sedang istirahat di sekitaran Titik Nol Kilometer atau di barat Bank BNI. Ia tidak melawan saat diamankan dan mengakui perbuatan itu. Selanjutnya, Aa diserahkan ke kantor polisi terdekat, yakni Polsek Gondomanan.
Kepada penyidik, Aa mengaku sehari-hari bekerja menjadi pengamen. Kadang-kadang, ia meminjam betor untuk mencari uang tambahan.
“Aa beraksi dengan temannya yang juga pengamen. Aa sebagai jokinya dan yang menjadi eksekutor temannya,” paparnya.
Selanjutnya, Aa dilimpahkan ke Polsek Mlati karena TKP berada di wilayah Mlati. “Barang bukti kotak infak sudah dibuang pelaku di persawahan,” tandasnya. (Riz)

Read previous post:
HANYA DIIKUTI 4 PESERTA – Lipesia DIY Resmi Bergulir

YOGYA (MERAPI) - Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) 2018 regional DIY secara resmi bergulir pada Minggu (25/2). Akan tetapi, gelaran yang

Close