PERINGATI HPN – Wartawan Sambangi Panti Asuhan

MERAPI-Zaini Arrosyid Pengasuh PAY Muhammadiyah menerima bantuan dari wartawan
MERAPI-Zaini Arrosyid
Pengasuh PAY Muhammadiyah menerima bantuan dari wartawan

TEMANGGUNG (MERAPI) – Komunitas wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Temanggung (FJT) menggelar bakti sosial di sejumlah Panti Asuhan yang ada di daerah tersebut dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2018, Jumat (23/2).

Ketua FJT Heru Suyitno mengatakan baksos sebagai bukti kepedulian jurnalis dalam melihat realitas sosial. Jurnalis tidak hanya merekam dan menyebarluaskan informasi dalam tulisan jurnalistik, tetapi membantu dalam materi.

” Kami terketuk hati. Kami bantu anak-anak Indonesia yang berada di panti asuhan. Ini untuk meringankan beban mereka,” kata Heru yang juga Ketua PWI Temanggung itu .

Dikatakan bantuan yang disalurkan berupa sembako. Sedangkan panti asuhan yang menjadi sasaran baksos antara lain Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah dan Panti Asuhan Darul Hadlonah Temanggung.

Dikatakan beberapa waktu lalu, dalam rangkaian peringatan HPN 2018, FJT juga menggelar aksi penyelamatan alam dengan penebaran ribuan benih ikan di aliran kali Galeh serta penanaman pohon keras di tepi sungai. ” Kami aksi sosial untuk penyelamatan dan kelestarian alam semesta,” katanya.

Pimpinan Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Badrun Musthofa mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan yang diterima dan sangat berguna bagi panti asuhan. Kedepan diharapkan jurnalis dapat memberikan semangat pada anak asuh. Ini diperlukan mereka dapat semangat untuk mengejar dan mewujudkan cita-cita. ” Cita-cita harus dipunya anak-anak, cita-cita itu tidak hanya untuk diri mereka tetapi membantu warga yang lain,” katanya.

Pimpinan Panti Asuhan Darul Hadlonah Atik Sudarti mengatakan anak-anak sangat membutuhkan bantuan baik itu sembako, alat tulis dan semangat hidup untuk mengejar cita-cita kedepan. ” Kami sangat mengapresiasi langkah wartawan yang selama ini selalu menyemangai anak-anak belajar,” katanya, sembari mengemukakan kedepan harapannya wartawan dapat meningkatkan profesionalitas dalam bekerja dan menghadapi tantangan dunia kedepan. (Osy)

Read previous post:
Sosialisasi Pemilu Sasar Pelajar dan Perempuan

KARANGANYAR (MERAPI) - Sikap apatis perlu dihindari pemilih pemula dan kaum hawa dalam menyikapi pemilu. Dua kalangan ini dinilai paling

Close