PELAKU DISERGAP POLISI-Mobil Rental Digadaikan Usai Disewa

MERAPI-SUKRO RIYADI Tersangka pencuri mobil rental digelandang ke Polsek Sewon.
MERAPI-SUKRO RIYADI
Tersangka pencuri mobil rental digelandang ke Polsek Sewon.

BANTUL (MERAPI)- Petugas Polsek Sewon, Bantul kembali membekuk pelaku penipuan bermodus sewa mobil. Dalam kasus terbarunya, polisi mringkus Wr asal Kulonprogo dan sudah ditetapkan menjadi tersangka utama. Pelaku diketahui beraksi dengan menyewa mobil kemudian digadaikan.
Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti satu unit mobil Daihatsu Gran Max AB 8439 WB. Hingga kini kasus tersebut masih dikembangkan penyidik untuk mengungkap kasus lainnya.
Kanit Reskrim Polsek Sewon Iptu Riyan Permana Putra SIK MH didampingi Ipda Rudianto kepada wartawan, Rabu (21/2) mengatakan, kasus tersebut bermula ketika pada 12 Oktober 2017 tersangka Wr menyewa mobil di Junan Rental milik korban Khoirul Anam. Dalam kesepakatannya, Wr menyewa mobil selama 15 hari.
Jasa sewa tersebut sudah ditetapkan senilai Rp 2 juta. Namun setelah jatuh tempo pengembalian mobil, Wr rupanya ingkar janji dan mobil tersebut tidak dikembalikan kepada pemilik rental. Sudah dilakukan pencarian di sejumlah lokasi, namun tidak membuahkan hasil.

Hingga akhirnya justru diketahui jika mobil rental sudah digadaikan kepada orang lain oleh Wr. Merasa dirugikan, korban langsung melapor ke Polsek Sewon. Setelah mendapat laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan di lapangan untuk mengungkap dalang penggelapan mobil rental itu. Karena identitasnya diketahui, polisi pun tak kesulitan mengendus keberadaan pelaku. Dia akhirnya diamankan di wilayah Kulonprogo.
Menurut Iptu Riyan, saat ini polisi masih menyelidiki kemungkinan pelaku juga beraksi di tempat lain. “Sejauh ini dia baru mengaku beraksi satu kali,” ujarnya.(Roy)

 

Read previous post:
BPOM Harus Awasi Penyalahgunaan Obat

PATI ( MERAPI ) - Anggota Komisi IX DPR RI, Imam Suroso mendesak Badan POM agar mewaspadai beredarnya makanan dan

Close