DICULIK TEMAN DEKAT IBUNYA-Keberadaan Balita Refina Masih Misterius

MERAPI-DOKUMEN KELUARGA Balita Refina yang menggemaskan masih misterius keberadaannya.
MERAPI-DOKUMEN KELUARGA
Balita Refina yang menggemaskan masih misterius keberadaannya.

GAMPING (MERAPI)- Pasangan suami istri, Suwandi (38) dan Mei Suprapti (35) warga Guyangan, Nogotirto, Gamping, Sleman masih menunggu kepulangan buah hatinya, Refina Nadya Yuana (4) yang diculik Suyono alias Sy (40). Pelaku sebelumnya meminta tebusan menikahi Mei jika anaknya itu ingin dipulangkan. Meski sudah dilacak selama 2 minggu lebih, keberadaan Refina masih misterius.
Mei Suprapti saat ditemui di rumahnya, Rabu (21/2) mengatakan, anaknya Fina dibawa lari oleh Suyono pada Jumat (2/2) siang. Sebelum diculik, Mei mengajak Fina untuk menjemput kakaknya di sekolahnya di SD Bangirejo, Tegalrejo, Yogya.
Tiba-tiba Suyono datang dan mengajak Fina berkeliling naik motor, dengan dalih akan dibelikan mainan. Tanpa menaruh curiga, karena sudah bertemkan dekat dengan pelaku sejak 2012, Mei mengiyakan permintaan Suyono.
“Setelah dibawa kabur Suyono, hingga sekarang tak tahu di mana Fina. Setelah saya coba hubungi lewat handphone Suyono juga sudah tidak aktif,” kata Mei.
Karena anaknya tak kunjung ditemukan, akhirnya Senin (5/2), Mei dan suaminya, Wandi (38) melapor ke Polsek Tegalrejo Yogyakarta. Usai mendapat laporan itu, langsung melacak handphone Suyono dan terdeteksi di Kendal Jawa Tengah. Namun tak lama kemudian menghilang lagi.
Perempuan yang sehari-hari bekerja jualan rujak es krim itu mengaku tak memiliki firasat apapun sebelum kejadian itu. Namun sebelum menculik anaknya, Suyono memang sempat mengutarakan keinginan untuk mengajaknya menikah.

Baca Juga: Penculik Balita Minta Tebusan Nikahi Ibu Korban

“Sebelum menculik Fina, dia pernah main ke rumah dan bilang ingin nikahi saya. Tapi saya tidak mau, karena sudah punya suami yang sah. Dia juga sempat mengancam saya agar bercerai,” ceritanya.
Sementara itu Ayah Fina, Suwandi menambahkan, selama hampir tiga minggu ini, dia juga sudah berupaya mencari informasi keberadaan putrinya itu ke rumah saudara dan teman-teman Suyono. Namun tak membuahkan hasil.
“Siapa tahu keluarga atau temannya mengetahui keberadaan Suyono, dan anak saya, tapi tidak ada informasi,” beber Wandi.
Wandi berharap putrinya bisa segera ditemukan, pasalnya pada bulan Maret mendatang Fina akan ulang tahun ke-5 dan masuk taman kanak kanak. “Saya berharap dan selalu berdoa anak saya segera ketemu,” harapnya.
Seperti diberitakan, balita Refina Nadya Yuana (4) anak pasangan suami istri Wandi dan Mei Suprapti warga Guyangan, Nogotirto, Gamping, Sleman diduga diculik oleh teman dekat ibunya, Sy (40). Pelaku menuntut tebusan berupa menikah dengan ibu korban, jika anaknya ingin dipulangkan. Sy dan Mei saling kenal karena pelaku merupakan pelanggan di warung rujaknya. (Shn/Riz)

 

 

Read previous post:
Ilustrasi Pemkab Kulonprogo.
Enam Pasangan Mesum Kena Razia Satpol PP Kulonprogo

WATES (MERAPI) - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulonprogo mengamankan enam pasangan tidak sah di kawasan wisata Pantai Glagah. "Kami

Close