PORDA 2019 – Seleksi Tim Sepakbola Sleman Pecahkan Rekor

SLEMAN (MERAPI) – Seleksi tim sepakbola Sleman untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2019 yang digelar di Stadion Tridadi, Kamis (15/2) lalu memecahkan rekor dua tahun lalu. Sebanyak 99 pemain mengikuti seleksi yang dipimpin Pelatih Kepala Benaseta dan Asisten Pelatih Budi Santoso bersama Andi Iswantoro itu. Jumlah yang meningkat ini menandakan keberhasilan PSSI Sleman selama sepekan terakhir dalam membentuk dan memunculkan pesepakbola berpotensi di Kabupaten Sleman.

“Jelas saya bangga karena banyaknya pesepakbola muda asal Sleman yang mengikuti seleksi. Artinya pesepakbola muda di Sleman ini muncul terus. Makin banyak dan ke depan kami yakin akan semakin banyak dari ini,” kata Ketua Umum (Ketum) PSSI Sleman, Wahyudi Kurniawan.

Dalam seleksi tahap pertama itu diambil sekitar 44 pemain untuk lanjut di tahap seleksi dua yang bergulir Jumat (16/2) sore kemarin di Lapangan Pendowoharjo. Seleksi sendiri dibagi menjadi tiga tahap yang akan berakhir Sabtu (17/2) hari ini di Stadion Tridadi. Selama seleksi, PSSI Sleman juga sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke klub masing-masing.

Selain Porda, PSSI Sleman juga tengah melaksanakan seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2019 yang juga digelar tiga hari di Stadion Tridadi. Untuk seleksi Popda ada sekitar 89 siswa dari seluruh penjuru Sleman. Seleksi yang dipimpin Pelatih Kepala Lafran Pribadi ini belum ada pencoretan dan hingga kini masih terus mencari bibit terbaik. (Des)

Read previous post:
Bupati Sleman Serahkan Tali Asih Korban St. Lidwina

YOGYA (MERAPI) - Bupati Sleman Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),

Close