CABULI BOCAH DI MOBIL PIKUP-Kakek Renta Divonis 8 Tahun

    MERAPI-YUSRON MUSTAQIM Terdakwa kakek cabul saat mendengarkan pembacaan putusan di PN Bantul.MERAPI-YUSRON MUSTAQIM
    Terdakwa kakek cabul saat mendengarkan pembacaan putusan di PN Bantul.

BANTUL (MERAPI)- Terdakwa Sudi Raharjo alias Suprih bin almarhum Karyo Sentono (71) warga Srandakan, Bantul diganjar hukuman 8 tahun penjara potong masa tahanan dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Selasa (13/2). Kakek renta ini dihukum setelah terbukti mencbauli murid SD tetangganya, Kencur (12-nama samaran).
Selain vonis penjara, terdakwa juga dibebani membayar denda Rp 100 juta subsider 3 bulan kurungan.
Hukuman yang dijatuhkan hakim sama dengan tuntutan jaksa Ahmad Ali Fikri Pandela SH yang semula menuntut 8 tahun penjara dengan denda Rp 100 juta subsider 6 bulan kurungan.

Majelis hakim yang diketuai Laily Fitria Titin Anugerahwati SH menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 81 ayat 1 UU No 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak jo pasal 76 D UU No 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak jo pasal 64 ayat (1) KUHP.
Pria renta yang tak bisa berdiri tegak ini didakwa telah mencabuli gadis anak tetangga sebut saja Kencur (12-nama samaran). Terdakwa melakukan aksinya pada 2017 sekitar pukul 11.00 di dalam mobil pikup serta di teras rumah saksi Sisworaharjo di Jragan Poncosari Srandakan Bantul.
Kejadian bermula saat saksi korban yang pulang sekolah dihadang oleh terdakwa. Melihat kondisi yang sepi, terdakwa lalu mengajak korban ke dalam mobil pikup disertai ancaman. Di mobil itu, dia mencbuli korban dan dilanjutkan ke teras rumah saksi. Dia kemudian melakukan pencabulan terhadap saksi korban. Usai tindakan tersebut, terdakwa mengancam agar saksi korban tak menceritakan kepada siapapun. Akhirnya perbuatan terdakwa terbongkar setelah saksi korban menceritakan kejadian yang dialami kepada orangtuanya. Perbuatan terdakwa pun dilaporkan ke polisi. (C-5)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-YUSRON MUSTAQIM Ary Nur Prabowo SH
MERASA DIKRIMINALISASI-Notaris Yuasri Lapor ke Kapolri

YOGYA (MERAPI) - Merasa dikriminalisasi, seorang notaris/PPAT di Kota Yogyakarta, Yuasri SH melayangkan surat ke Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Close