KUNCI MOTOR KORBAN TERTINGGAL DI SAKU BAJU-Karyawan Laundry Nyuri Motor Pelanggan

YOGYA (MERAPI) –Terdakwa AA alias Akmal (29) seorang karyawan laundry di Umbulharjo Yogyakarta telah diajukan ke persidangan PN Yogya, Kamis (8/2) sore. Terdakwa didakwa telah mencuri sepeda motor Yamaha Vixion milik pelanggannya berbekal kunci motor yang tertinggal di saku baju saat dicuci.
“Kemarin dakwaan sudah kami bacakan. Untuk sidang selanjutnya kami akan memanggil dan memeriksa saksi,” ujar jaksa Semi Hastuti SH, Jumat (9/2).
Dalam dakwaan jaksa penuntut umum terungkap, terdakwa pada Minggu 3 Desember 2017 pukul 01.30 mendatangi rumah saksi korban Azka Hibatullah Pratama Insani yakni di Nitikan Baru Gg Kresna Sorosutan Umbulharjo Yogyakarta hendak mencuri motor.
Sesampainya di rumah tersebut, terdakwa masuk ke halaman rumah melalui pintu pagar yang saat itu tertutup tetapi tidak dikunci. Terdakwa lalu mendekati 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion AB 6929 WF diparkir di teras depan rumah dan dalam keadaan terkunci stang.
Oleh terdakwa sepeda motor diambil dengan cara membuka kunci stang sepeda motor menggunakan kunci asli sepeda motor. Kunci itu didapat terdakwa karena tertinggal di saku baju korban yang dicuci di tempat terdakwa bekerja.
Setelah itu sepeda motor dibawa pergi tanpa izin dari pemiliknya yakni saksi Azka Hibatullah Pratama Insan. Untuk menghilangkan jejak, terdakwa kemudian membuang plat nomor polisi sepeda motor serta merubah warna tangki sepeda motor dengan cara dicat dari warna putih dirubah menjadi warna hitam.
Akibat perbuatan terdakwa tersebut, saksi Azka Hibatullah Pratama Insani mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 16 juta. Perbuatan terdakwa diancam pidana dalam Pasal 363 ayat (1) ke-3 KUHP. (C-5)

Read previous post:
DIDUGA PENINGGALAN PERANG DUNIA KEDUA-Bikin Pondasi, Buruh Bangunan Nemu Granat Aktif

CANGKRINGAN (MERAPI)-Seorang pekerja bangunan bernama Agus Juwanto (16) warga Cangkringan, Sleman menemukan granat nanas aktif di Dusun Glagahwero, Wukirsari, Cangkringan,

Close