PELAKU DIBEKUK SATPAM-Wanita Pencuri Ngutil 19 Bra di Mal

 

MERAPI-NOOR RIZKA Barang bukti pakaian bermerek yang dicuri Ny Ju (41) diamankan di Polsek Gondokusuman.
MERAPI-NOOR RIZKA
Barang bukti pakaian bermerek yang dicuri Ny Ju (41) diamankan di Polsek Gondokusuman.

GONDOKUSUMAN (MERAPI)- Seorang wanita pencuri spesialis pakaian bermerek, Ny Ju (41) asal Tanjung Priok, Jakarta Utara beraksi di sebuah mal di Jalan Laksda Adisutjipto, Gondokusuman, Yogya, Kamis (8/2). Dia berhasil dibekuk satpam saat gagal membawa kabur puluhan potong baju, termasuk 19 potong bra bermerek.
Kanit Reskrim Polsek Gondokusuman Yogya Iptu Bambang Dwi Mulyono kepada wartawan, Jumat (9/2) mengatakan, awalnya pelaku datang ke mal sebagai pengunjung pada umumnya. Dia kemudian pura-pura mencoba sejumlah pakaian di kamar pas. Namun setelah dicoba, pakaian itu tidak dibayar ke kasir, tapi dimasukkan kantong plastik yang sudah disiapkan. “Kantong plastik itu sama persis dengan kantong milik toko sasaran pelaku,” ujar Iptu Bambang.
Dikatakan, pelaku mencoba puluhan potong baju, mulai dari pakaian dalam, celana jins serta baju wanita. Semuanya dimasukkan ke dalam kantong plastik yang sudah disiapkan. “Setelah masuk kamar pas, pelaku membawa baju dan celana pakai tas plastik. Setelah keluar kamar pas, ia sudah menenteng tas belanjaan besar, padahal belum ke kasir,” kata Iptu Bambang.

Diungkapkan, ulah pelaku kemudian diketahui oleh SPG toko. Gerak-geriknya pun tidak lepas dari pantauan. Sialnya saat keluar toko, sensor di mal itu berbunyi. Tersangka pun langsung diamankan satpam toko. Menurut Iptu Bambang, awalnya ia berkelit. Tersangka tidak mau mengakui perbuatannya.
“Tersangka kepergok membawa belanjaan tapi tidak dapat menunjukkan nota pembelian,” jelasnya.
Kemudian oleh satpam mal, tersangka diserahkan ke Polsek Gondokusuman Yogya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dikatakan Bambang, dari tangan pelaku, polisi menyita tas plastik besar isi 8 celana jins, 3 baju wanita serta 19 bra senilai Rp 8 juta lebih. “Tersangka mengaku baru pertama kali beraksi di Yogya. Ia beraksi bersama seorang temannya, namun berhasil melarikan diri,” ujar Iptu Bambang.
Menurutnya, hingga kemarin polisi masih mengembangkan penangkapan itu. Tidak menutup kemungkinan masih ada jaringan lainnya yang membantu aksi tersangka. Dia juga diduga sengaja ke Yogya memang untuk mengutil di mal dengan modus itu.
“Pengaakuannya beraksi berdua dengan temannya. Tapi menurut saksi, sejak datang sampai tertangkap, tersangka seorang diri,” paparnya. (Riz)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Atika Meilani
ATIKA MEILANI Juga Wakili Yogya di Ajang Liga Dangdut Indosiar

Ajang pencarian bakat besutan Indosiar, Liga Dangdut Indonesia (Lida) rupanya menjadi ruang baru para pedangdut daerah untuk mencoba peruntungan. Tak

Close