PELAKU KEPERGOK NYURI HANDUK-Takmir Masjid Duel dengan Pencuri

DEPOK (MERAPI)- Entah apa yang ada di benak RS (33). Pemuda warga Banyumas ini terpaksa harus berurusan dengan aparat Polsek Depok Timur, Sleman, Rabu (7/2) pagi setelah kepergok mencuri dua buah handuk dan sabun di kamar mandi Masjid di Jalan Indraprasta Pringgolayan, Condongcatur, Depok, Sleman. Saat kepergok takmir masjid, pelaku bahkan sempat memukulnya hingga terjadi perkelahian.
Aksi pencurian itu ternyata sudah kedua kalinya. Pada Sabtu (3/2) lalu, dia juga melakukan hal serupa dan terekam kamera CCTV. Menurut keterangan, awalnya salah seorang marbot atau takmir masjid setempat, Kholilurrahman (19) melihat pelaku berada di serambi masjid dengan mencurigakan. Kemudian pelaku masuk dalam kamar mandi. Saksi pun teringat kejadian pada Sabtu lalu, di mana pria mencurigakan juga mencuri handuk dan sabun di masjid.

Saksi lantas berinisiatif melihat rekaman video di kamera CCTV masjid tersebut. Ternyata nomor polisi motor pelaku cocok dengan rekaman di CCTV. Yakin pelaku hendak mencuri lagi, Kholilurrahman kemudian menangkap pelaku.
Sadar akan ditangkap, pelaku kemudian berusaha melarikan diri dengan cara memukul marbot masjid tersebut. Sempat terjadi aksi perkelahian antara saksi dan pelaku. Keributan ini mengundang perhatian warga setempat. Akhirnya pelaku berhasil diamankan warga setempat yang melihat kejadian itu.
Usai kejadian tersebut, pelaku langsung diserahkan ke Polsek Depok Timur guna pengusutan lebih lanjut. Hingga saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait motif pencurian handuk tersebut.
“Pelaku masih dalam pemeriksaan petugas. Sejumlah saksi juga sudah kami periksa,” ujar kapolsek Depok Timur Kompol Novita Eka Sari. (Shn)

Read previous post:
Persiba Resmi Ikut Piala Indonesia

BANTUL (MERAPI) - Meski berlaga di kompetisi kasta ketiga pada musim 2018, Persiba Bantul tetap ambil bagian dalam turnamen Piala

Close