Amrin Terpilih Koordinator Umum FBD

Serah terima jabatan Kordum FBD 2018/2019 dari Nur Fatah kepada  Amrin Esarey (MERAPI-ISTIMEWA) .
Serah terima jabatan Kordum FBD 2018/2019 dari Nur Fatah kepada Amrin Esarey (MERAPI-ISTIMEWA)

UMBULHARJO (MERAPI) – Amrin Esarey terpilih sebagai Koordinator Umum Forum Badan Eksekutif Mahasiswa DIY (FBD) peridoe 2018/2019, dalam Musyawarah Besar (Mubes) di Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa “APMD”, 2-4 Februari 2018. Acara tersebut dihadiri delegasi BEM seluruh kampus di Yogyakarta.

Setiap akhir periode kepengurusan FBD selalu dilaksanakan Mubes untuk memilih Koordinator Umum Forum BEM DIY beserta struktur kepengurusan untuk periode berikutnya. Pada hari pertama Mubes, dilaksanakan Seminar Nasional bertema “Membangun Semangat Berpolitik yang Sehat untuk Indonesia yang Bermartabat” dengan menghadirkan pembicara dari Komisi VII DPR RI, H. Agus Sulistyono, SE, MT, dilanjutkan dengan Kuliah ke-FBD- an oleh para pendiri dan Deklarator FBD, dan pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus FBD 2016/2017 dan yang terakhir dilakukan Pembahasan Tata Tertib Mubes.

Pada hari selanjutnya dilakukan pembahasan AD/ART dan Garis Besar Haluan Organisasi dan Garis Besar Haluan Kerja Forum BEM DIY (GBHO dan GBHK FBD tahun 2017).  Pada hari terakhir, Minggu (4/2) dilakukan pemilihan Koordinator Umum Forum BEM DIY sekaligus menandai berakhirnya masa kepengurusan FBD periode 2016/2017 yang dipimpin Nur Fatah.

Dalam rilis yang dikirim ke redaksi Merapi menyebutkan, pada pemilihan koordinator umum terdapat 2 kandidat calon, yaitu Amrin Esarey dan Farid Latuconsina. Selama pemilihan kordum, para kandidat calon diperiksa kelengkapan berkas yang didampingi oleh 2 orang tim saksi dalam memenuhi syarat menjadi koordinator umum. Lalu kedua kandidat menyampaikan visi misi dan juga menjelaskan tentang program kerja mereka untuk merubah FBD menjadi lebih baik.

Pada kesempatan itu, para peserta mubes cukup antusias menyampaikan aspirasi mereka terhadap para kandidat. Penutupan Mubes diakhiri dengan Serah terima jabatan Kordum FBD 2018/2019 dari Nur Fatah kepada Amrin Esarey.  (*)

Read previous post:
Sunarso menunjukkan kios sebagai cikal bakal pasar desa
STRATEGI PEMERINTAH DESA JETIS SEDOT WISATAWAN-Potensi Wisata Terbatas, Siap Kembangkan Rest Area

SAPTOSARI (MERAPI)- Minimnya potensi wisata dan pertanian di Desa Jetis, Saptosari, Gunungkidul tak membuat pemerintah desa setempat berkecil hati. Mereka

Close